Usai Pemugaran Beberapa Pelinggih, Pura Goa Gajah Gelar Padudusan Alit

Senin, 24 September 2018 | 17:35 WITA

Usai Pemugaran Beberapa Pelinggih, Pura Goa Gajah Gelar Padudusan Alit

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com,Gianyar. Menurut Panitia Karya, puncak acara Karya Padudusan Alit di Pura Goa Gajah adalah pada hari Minggu (23/9) yang dilaksanakan setelah pura mengalami pemugaran di beberapa pelinggihnya. 
 

Pura Goa Gajah sendiri merupakan salah satu destinasi wisata favorit yang bertempat di Desa Bedulu, Kabupaten Gianyar. UNESCO mencatat pura yang terkenal karena gua nya sebagai warisan budaya dunia dalam daftar tentarif (menunggu kepastian) pada tahun 1995 sebagai warisan di bidang budaya. 
 
Sementara itu, bertepatan dengan purnama kapat, Wakil Gubernur Tjokorda Oka Ardana Sukawati berkesempatan hadir dan melakukan persembahyangan di Pura Goa Gajah, Bedulu, Gianyar, Senin (24/9). Selepas melakukan persembahyangan Aci Kapat dengan Gubernur Bali Wayan Koster di Pura Besakih,  Wagub Tjok Ace langsung bertolak ke Goa Gajah. Dengan didampingi oleh Ny. Tjok Istri Putri Hariyani Sukawati, dan sejumlah kepala OPD di lingkungan Pemprov Bali, Cok Ace disambut oleh manggala karya Gusti Putu Tjenik.
 
Wagub Cok Ace tetap khusuk melakukan persembahyangan dengan berbaur dengan masyarakat. Ia berharap melalui karya Padudusan ini, Pura Goa Gajah yang juga merupakan salah satu objek wisata terkenal di Gianyar bisa terus terjaga kesuciannya. (bbn/rlspemprov/rob)


Senin, 24 September 2018 | 17:35 WITA


TAGS: Pura Goa Gajah Gianyar Pedudusan Alit Wagub Cok Ace



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: