Bentuk Karakter Anak, Kwartir Ranting Kecamatan Denut Gelar Jambore

Sabtu, 29 September 2018 | 12:50 WITA

Bentuk Karakter Anak, Kwartir Ranting Kecamatan Denut Gelar Jambore

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com,Denpasar. Sebagai upaya pembentukan karakter, mental dan pengetahuan anak dalam bidang pramuka, Kwartir Ranting Kecamatan Denpasar Utara menggelar Jambore Ranting  di Lapangan SMPN 2 Denpasar, Sabtu (29/9).
 

Dalam kesempatan tersebut turut dilaksanakan Pelantikan Dewan Kerja Ranting Periode 2018- 2021 oleh Ketua Majelis Pembimbing Ranting Denpasar Utara sekaligus Seketaris Kecamatan Denpasar Utara AA Gde Bagus Mahayana. Dalam kesempatan Itu AA Gde Bagus Mahayana mengatakan kegiatan Jambore Ranting ini sangat bagus untuk membentuk mental anak-anak karena kedepan akan menjadi pemimpin di daerah maupun di negara ini. Maka dari anak anak itu harus dari dini menempa diri melalui kegiatan kepramukaan ini.  
 
Tidak hanya itu kegiatan ini juga dapat melatih dan medidik mental anak anak. "Kalau tidak sejak dini melatih mental maka  kedepan akan kalah bersaing dengan bangsa bangsa lain. Untuk apapun kegiatan selama Jambore ini saya harapkan semua peserta harus mengikuti dengan seksama dan penuh semangat. Sehingga usai Jambore dapat diterapkan minimal dirumah, lingkunganya maupun di sekolahnya," harapnya.
 
Pihaknya juga berharap agar Jambore Ranting ini bisa terlaksana berkelanjutan serta Jambore Ranting Denut bisa mengikuti kegiatan Jambore di Kwartir Cabang Denpasar.
 
Ketua Panitia Tatik Dwi Wahyuni menyatakan kegiatan Jambore Ranting ini adalah pembekalan materi pengetahuan dan ketrampilan pramuka, menanamkan disiplin dan mental yang lebih baik.  Maka dalam kegiatan Jambore Ranting Denpasar Utara ini mengambil tema " Dengan semangat Jambore ranting kita mantapkan peran gerakan pramuka sebagai sarana pendidikan budaya dan karakter bangsa".
 
Kegiatan ini dilaksanakan dari tanggal 28 hingga 30 September. Dengan peserta sebanyak 400 orang. Yang terdiri dari peserta putra  dari masing masing Gugus Sekolah sebanyak 175 orang, peserta putri  dari masing masing Gugus Sekolah sebanyak 175 orang dan pembina Pramuka dari masing masing Gugus sebanyak 50 orang.
 

Seketaris Kelompok Kerja Kepala Sekolah Denpasar Utara Gusti Ngurah Suteja menambahkan  kegiatan Jambore Ranting ini  rutin dilaksanakan   serta mendapat dukungan dari Kwartir Cabang Denpasar dan Kecamatan Denpasar Utara. 
 
Tujuan utama kegiatan ini adalah sebagai pendidik adalah mendidik anak bangsa teruma terkait masalah pendidikan penguatan karakter  yang sesuai dengan kegiatan disekolah melalui ektra kulikuler. Dalam ekstra itu tujuannya adalah religiusitas, nasionalisme, kemandirian, gotong royong dan integritas. "Kunci pokok penguatan pendidikan karakter yang kita lalui melalui bidang kepramukaan ini," ujarnya.  Dengan demikian kepramukaan ini ekstra yang wajib yang harus diikuti. (bbn/rlsdps/rob)


Sabtu, 29 September 2018 | 12:50 WITA


TAGS: Jambore Pramuka Bentuk Karakter Anak Kwartir Ranting Kecamatan Denut



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: