Wagub Cok Ace Sumbang 1.000 Sak Semen Pembangunan Gedung Fakultas Tehnik Unud

Senin, 01 Oktober 2018 | 17:15 WITA

Wagub Cok Ace Sumbang 1.000 Sak Semen Pembangunan Gedung Fakultas Tehnik Unud

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com,Denpasar. Sebagai alumni Fakultas Tehnik Universitas Udayana, Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati menyumbang 1.000 sak semen untuk pembangunan gedung Alumni Fakultas Tehnik di Sudirman, Denpasar.
 

“Guna mendukung pembangunan gedung dimana saya juga sebagai bagian dari alumni Fakultas Teknik, maka selain saya mengajak para alumni untuk bersama-sama membangun Gedung ini,  dengan ini  saya juga menyumbang 1.000 sak semen, semoga dapat dimanfaatkan dengan baik,” ungkapnya saat menghadiri acara peletakan batu pertama pembangunan gedung, di Fakultas Teknik, UNUD, Sudirman, Denpasar, Senin (1/10).
 
Dalam sambutannya, Wagub Cok Ace mengungkapkan bahwa dalam membangun kesuksesan sebuah civitas akademika tidak akan pernah terlepas dari peran para alumni, karena akan memberikan pembelajaran output maupun outcome bagi para mahasiswa. 
 
Untuk itu, ia memandang positif pembangunan gedung alumni yang akan dijadikan prasarana pembelajaran bagi para mahasiswa dan berharap gedung tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik. 
 
Ia juga memberikan apresiasi terhadap pembangunan Gedung Alumni Fakultas Teknik Universitas  Udayana, yang dibangun dari dana swadaya para alumni Fakultas Teknik UNUD. 
  
Mananggapi hal tersebut Dekan Fakultas Teknik Universitas Udayana Ngakan Putu Gede Suardana, menyampaikan terimakasih atas partisipasi dan dukungan dari Wagub Cok Ace dalam mendukung kelancaran pembangunan gedung ini. selain itu, Ia juga menyampaikan bahwa Gedung Alumni Fakultas Teknik Universitas Udayana telah digagas sejak tahun 2016 dengan mengumpulkan para mantan dekan, senior dan alumnus. 
 

Seluruh tim dalam pembangunan Gedung Alumni, baik Tim Desain, Tim Struktur serta Tim Pembangunan merupakan alumni dari Fakultas Teknik Universitas Udayana dimana tujuan dari pembangunan gedung ini sendiri adalah sebagai sarana pembelajaran untuk para mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Udayana. Desain Gedung Alumni Fakultas Teknik Universitas Udayana ini merupakan buah karya dari Bapak Popo Danes, salah satu alumnus Fakultas Teknik Universitas Udayana dengan Ketua Pembangunan Gedung Alumni yaitu Prof. Dr.Ir.Putu Rumawan Salain, MSi.
 
Puncak acara Pemancangan Tiang Pertama Gedung Alumni FT Universitas Udayana ditandai dengan dinyalakannya sirene sebagai pertanda dimulainya proses pembangunan gedung oleh Bapak Wakil Gubernur, Rektor Universitas Udayana, Wakil Rektor Bidang Akademik Universitas Udayana, Dekan Fakultas Teknik Universitas Udayana, serta perwakilan dari Alumni. Selain itu, acara ini dilaksanakan bertepatan dengan ulang tahun Badan Kekeluargaan Fakultas Teknik Universitas Udayana ke-53, dimana dilakukan pemotongan tumpeng yang dilanjutkan dengan acara ramah tamah. (bbn/rlsdps/rob)


Senin, 01 Oktober 2018 | 17:15 WITA


TAGS: Alumni Fakultas Tehnik Pembangunan Gedung Fakultas Teknik Udayana Wagub Cok Ace



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: