Berencana ke Manado? Yuk, Kunjungi Tempat-Tempat Memesona Ini

Senin, 01 Oktober 2018 | 17:45 WITA

Berencana ke Manado? Yuk, Kunjungi Tempat-Tempat Memesona Ini

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com,Denpasar. Sebagai ibu kota provinsi, Kota Manado tentunya memiliki potensi wisata yang mumpuni. Objek-objek wisata yang ada juga sudah memiliki fasilitas yang memadai dan mudah dijangkau. Tempat wisata yang ada di Manado juga komplet, mulai dari wisata alam hingga wisata kuliner.
 

Bingung dengan banyaknya pilihan lokasi wisata yang ada di Manado? Beberapa destinasi di bawah ini mungkin bisa menjadi alternatif pilihan ketika berkunjung ke tempat berjuluk Maldiven Van Celebes ini. Jangan lupa untuk pesan tiket pesawat ke Manado setelahnya ya. 
 
Danau Tondano
 
 
Source : oknusantara
 
Menyandang predikat sebagai danau terbesar kedua di Indonesia, Danau Tondano memiliki luas 4.278 hektare. Danau ini dikelilingi oleh jalan provinsi yang menghubungkan Kota Tondano dengan daerah-daerah lainnya. Selain itu, danau ini juga dikelilingi oleh Gunung Masarang, Gunung Kaweng, Pegunungan Lembean, dan Bukit Tampusu.
 
Lokasinya kurang lebih 40 Km dari Kota Manado atau sekitar 50 menit perjalanan dari pusat kota. Danau vulkanik ini juga dimanfaatkan oleh masyarakat setempat untuk budidaya ikan air tawar. Air dari danau juga masih dimanfaatkan penduduk untuk menyokong kehidupan mereka.
 
Wisatawan yang datang ke sana dapat menyewa perahu motor untuk berkeliling danau. Setelah itu, cicipi aneka sajian kuliner yang dijajakan di sekitar danau sambil menikmati keindahan panorama dan kesejukan udara yang ada.
 
Pulau Lihaga
 
 
Source : twisata
 
Butuh wisata bahari alternatif selain Taman Nasional Bunaken? Pulau Lihaga bisa menjadi solusinya. Keindahan bawah laut pulau yang belum berpenghuni ini memang tidak kalah memesonanya dibandingkan dengan Bunaken. Bagi kita yang ingin mencari ketenangan, pulau yang satu ini juga dapat menjadi pilihan tepat karena suasananya masih sepi dan tenang.
 
Wisatawan yang ingin menginap di Pulau Lihaga, disarankan untuk membawa tenda dan perlengkapan sendiri. Hal ini karena belum tersedianya fasilitas akomodasi di pulau tersebut. Namun, fasilitas lain seperti toilet sudah tersedia di tempat ini.
 
Meskipun demikian, masih banyak wisatawan yang berkunjung ke Pulau Lihaga untuk sekadar bersantai, bermain-main, ataupun mengambil gambar. Bila ke pulau tersebut, kita seolah-olah sedang berada di pulau pribadi, seperti layaknya orang-orang tersohor.
 
Pantai Malalayang
 
 
Source : piknikasik
 
Jika ingin berburu pemandangan matahari terbenam, Pantai Malalayang dapat menjadi lokasi yang tepat. Pantai dengan ombak yang tenang ini memang biasa dijadikan sebagai tempat bersantai. Di lokasi ini juga kita dapat menikmati kuliner pisang goreng khas Manado yang terkenal. 
 
Pantai Malalayang hanya berjarak sekitar 4 Km saja dari pusat Kota Manado. Kita bisa menggunakan angkutan umum untuk sampai ke Pantai Malalayang dengan waktu tempuh sekitar 10 menit saja. Tidak heran jika objek wisata satu ini menjadi tempat favorit bagi sebagian orang untuk menghabiskan akhir pekannya. Selain aksesnya mudah, biaya yang dikeluarkan juga cukup murah.
 
Keindahan bawah laut yang ada di Pantai Malalayang juga sangat elok. Berbagai macam biota laut, seperti koral dan ikan dapat dijumpai di sana. Titik penyelamannya juga tidak terlalu jauh dari pantai. Lebih pentingnya lagi, harga sewa peralatan menyelam yang ditawarkan cukup terjangkau.
 
Setelah menikmati keindahan dari berbagai macam objek wisata di Manado, tidak ada salahnya juga untuk menjelajah tempat-tempat lain di Sulawesi Utara, seperti Tomohon, Minahasa, Talaud, Bitung, dan lainnya.
 
Nah jika Anda merasa kesulitan mendapatkan harga tiket murah untuk liburan Anda, cek layanan Airy untuk memesan tiket pesawat murah dan terjangkau. Siapkan pula akomodasi penginapan Anda selama berada di Manado. Terakhir, sebaiknya susun pula rencana perjalanan secara detail agar liburan lebih maksimal. Yuk pergi liburan sekarang!


Senin, 01 Oktober 2018 | 17:45 WITA


TAGS: Travelling Manado Tiket Pesawat



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: