HUT TNI ke-73, Momentum Pererat Persatuan dan Kesatuan

Jumat, 05 Oktober 2018 | 15:45 WITA

HUT TNI ke-73, Momentum Pererat Persatuan dan Kesatuan

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com,Denpasar. Pangdam IX Udayana, Mayjen TNI Benny Susianto mengatakan bahwa pada peringatan HUT TNI ke-73 ini dikemas secara sederhana, mengingat saat ini Indonesia mengalami dua bencana yakni di Lombok dan Palu. Dengan momentum ini diharapkan dapat menjadi wahana mempererat persatuan dan kesatuan dalam mewujudkan kesejahteraan dan memberikan pelayanan bagi masyarakat. 
 

Hal tersebut diungkapkannya dalam peringatan hari Angkatan Bersenjata RI, Tentara Nasional Indoenesia (TNI) ke-73 bertema 'Profesionalisme untuk Rakyat' di wilayah Kodam IX Udayana yang kali ini mengambil tempat di Lapangan Puputan I Gusti Ngurah Made Agung, Denpasar, Jumat (5/10). Berkenaan dengan tema tahun ini, pihaknya mengatakan bahwa tema yang singkat namun padat ini megandung makna bahwa TNI senantiasa meningkatkan profesionalisme melalui berbagai pendidikan, latihan, persenjataan, alutista serta dipenuhi kesejahteraanya oleh negara. Hal ini semata-mata intuk seluruh rakyat Indonesia. 
 
Pihaknya juga menekankan bahwa selain menghadapi kompleksitas tantangan, kedepan TNI harus menghadapi gejolak alam yang terjadi akhir-akhir ini. Sehingga, sebagai satuan yang siaga di masa damai harus membantu pemerintah dalam menanggulangi bencana yang terjadi dii beberapa daerah. 
 
"Melalui HUT ke-73 TNI ini mari kita tingkatkan profesionalisme untuk kepentingan masyarakat," tambah Benny Susianto. 
 

Sementara, Wakil Walikota Denpasar, IGN Jaya Negara turut mengucapkan selamat hari jadi TNI yang ke-73. Pihaknya mengajak, seluruh elemen TNI baik Angkatan Darat, Angkatan Laut dan Angkatan Udara bersama Pemerintah baik Eksekutif dan legislatif mempererat sinergitas sehingga persatuan bangsa dalam mewujudkan kesejahteraan rakyat dapat terus dimaksimalkan. 
 
"Dirgahayu TNI ke-73, semoga senantiasa dapat menjadi tauladan dalam persatuan dan meningkatkan profesionalisme serta sinergitas bersama dalam mendukung pembangunan yang bermuara pada kesejahteraan rakyat," ungkapnya. 
 
Hadir dalam kesempatan tersebut, Gubernur Bali, Forkompinda Provinsi Bali serta Wakil Walikota Denpasar, IGN Jaya Negara. (bbn/rlsdps/rob) 


Jumat, 05 Oktober 2018 | 15:45 WITA


TAGS: HUT TNI ke-73 Momentun Pererat Persatuan dan Kesatuan



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: