Hakim Tegur Terdakwa Wanita Asal Sulut Cengar-Cengir Saat Ditanya

Jumat, 05 Oktober 2018 | 22:35 WITA

Hakim Tegur Terdakwa Wanita Asal Sulut Cengar-Cengir Saat Ditanya

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com,Denpasar. Christine Pangkerego yang terjerat kasus narkotika terpaksa diingatkan oleh majelis hakim PN Denpasar lantaran sikapnya yang tidak sopan saat jaksa penuntut umum (JPU) membacakan dakwaan dipersidangan.
 

Perempuan 29 tahun asal Bitung, Sulawesi Utara, malah cengar-cengir saat duduk di kursi pesakitan. Akibatnya, majelis hakim pimpinan I Dewa Budi Watsara langsung menegur terdakwa.
 
"Jangan ketawa terus, jawab saja pertanyaanya," tegur Hakim Budi Watsara.
 
Jaksa Putu Gede Suriawan dalam dakwaan menjerat terdakwa dengan tiga pasal yaitu Pasal 114 ayat (1), 112 ayat (1) atau Pasal 127 ayat (1) huruf a UU Narkotika. Atas jeratan Pasal tersebut, maka terdakwa yang tinggal di Jalan Glogor Carik Gang Kafe Dewi itu pun terancam hukuman 20 tahun penjara.
 

Sementara itu sebagaimana dalam dakwaan jaksa yang dibacakan dimuka sidang terungkap, terdakwa yang hanya tamatan SMA itu ditangkap polisi pada tanggal 13 Juni 2018 pukul 14;30 Wita di kamar kosnya. Saat ditangkap dan dilakukan penggeledahan, polisi menemukan dua pekat sabu dengan berat masing-masing 0,02 gram dan 0,31 gram yang disimpan terdakwa di kotak permen.
 
"Kepada petugas terdakwa mengaku membeli Narkotika jenis sabu itu dari  Beny Taswir (terdakwa berkas terpisah) seharga Rp. 1,5 juta," sebut jaksa Kejari Denpasar itu dalam surat dakwaanya.
 
Dihadapan petugas terdakwa juga mengaku sebelumnya juga sudah menggunakan sabu bersama Beny Taswir. Setelah menggunakan sabu, barulah Beny Taswir memberikan sabu pesanan terdakwa. (bbn/maw/rob)


Jumat, 05 Oktober 2018 | 22:35 WITA


TAGS: Terdakwa Cengar-Cengir Hakim Tegur Terdakwa



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: