Anjing Pelacak Sterilisasi Lokasi Pertemuan IMF-WB

Sabtu, 06 Oktober 2018 | 06:50 WITA

Anjing Pelacak Sterilisasi Lokasi Pertemuan IMF-WB

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com,Denpasar. Konferensi Bank Dunia Annual Meeting International Monetary Fund World Bank 2018 dihadiri kurang lebih 189 Negara dan dilaksanakan di Nusa Dua dari tanggal 8 Oktober hingga 14 Oktober mendatang. 
 

Untuk menjamin keamanan serta kelancaran pelaksanaan kegiatan tersebut, Polda Bali melakukan sterilisasi seluruh tempat kegiatan yang akan digunakan nantinya dengan menurunkan tim Gegana Sat Brimobda dan Tim K9 Unit Satwa Dit Sabhara Polda Bali.
 
Tim ini bertugas mensterilisasi tempat pelaksanaan kegiatan agar terhindar dari bahan-bahan berbahaya / bahan peledak serta mengantisipasi ancaman teror dan upaya sabotase oleh kelompok-kelompok yang ingin mengacaukan pelaksanaan konferensi tingkat dunia tersebut.
 

Kegiatan sterilisasi yang dilakukan menyisir lokasi yang akan dijadikan tempat sidang dan Pintu Masuk Kawasan Nusa Dua, setiap tamu yang masuk ke Area / Kawasan Nusa Dua tidak luput dari pemeriksaan, selain di BNDCC sterilisasi juga dilakukan di Bandara International Ngurah Rai Bali.
 
Langkah Polda Bali untuk mengamankan kegiatan ini menurunkan alat pendeteksi yaitu Unit Security Door yang ditempatkan di beberapa titik Pintu Masuk, Metal Detector, dan Anjing dari Unit K9 yang telah dilatih secara khusus untuk mendeteksi bahan peledak serta bahan-bahan berbahaya lainnya. (bbn/Spy/rob)


Sabtu, 06 Oktober 2018 | 06:50 WITA


TAGS: Anjing Pelacak Sterilisasi Lokasi IMF-WB



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: