Peradah Bali Menjadi Parameter Peradaban Hindu di Indonesia

Sabtu, 06 Oktober 2018 | 16:05 WITA

Peradah Bali Menjadi Parameter Peradaban Hindu di Indonesia

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com,Denpasar. Ketua DPN Perhimpunan Pemuda Hindu Indonesia (Peradah), Sures D Kumar mengatakan bahwa pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Peradah Bali yang hingga saat ini masih menjadi parameter perkembangan peradaban hindu di Indonesia. Sehingga, dengan eksisnya Peradah di Bali tentu dapat memberikan dampak terhadap perkembangan peradaban Hindu nusantara. 
 

“Besar harapan persatuan dan kesatuan di Bali harus terjaga dengan baik, semoga kedepanya Peradah dapat menjadi kuat dan maju,” harapnya saat Dewan Pimpinan Provinsi Bali menggelar Lokasabha ke-VII tahun 2018 di Auditorium Institut Hindu Dharma Negeri (IHDN) Denpasar, Sabtu (6/10). 
 
Kegiatan yang pada kesempatan ini mengangkat tema ‘Regenerasi Kepemimpinan Organisasi Guna Meningkatkan Kaderisasi dan Kualitas Pemuda Hindu’ ini dibuka Dirjen Bimas Hindu Kementrian Agama RI, Prof. Dr I Ketut Widnya,. Tampak hadir dalam kesempatan tersebut Ketua PHDI Bali, I Gusti Ngurah Sudiana, Sekda Kota Denpasar, A.A.N.Rai Iswara serta seluruh alumni dan anggota Peradah Indonesia DPP Bali.
 
Dalam kesempatan tersebut, Sekda Kota Denpasar, AAN Rai Iswara yang juga merupakan Dewan Penasehat Peradah Bali turut menerima Piagam Penghargaan dan buku hasil karya Peradah Bali atas dedikasinya dalam memberikan arahan, bimbingan dan dukungan  bagi Peradah Indonesia DPP Bali.
 
Dalam laporanya, Ketua Panitia Lokasabha Peradah Bali ke-VII, I.A.M Purnamaningsih mengatakan bahwa organisasi merupakan sektor penting guna membangun jiwa nasionalisme generasi muda. Sehingga, kedepanya diharapkan generasi yang menjadi tonggak keberlangsungan peradaban, khususnya peradaban Hindu ini dapat peka terhadap permasalahan dan isu sosial yang terjadi di masyarakat.
 
“Generasi muda hindu harus menjadi bagian dari kemajuan dan memiliki jiwa nasionalisme serta peka terhadap permasalahan dan isu sosial yang terjadi di masyarakat,” paparnya sembari berharap agar dari Lokasabha ini Peradah dapat tetap eksis dan mampu melahirkan generasi yang berkualitas dan berdedikasi.
 
Dirjen Bimas Hindu Kemenag RI, Prof. I Ketut Widnya mengatakan bahwa lokasabha merupakan salah satu parameter keaktifan sebuah organisasi hindu. Sebagai organisasi pengabdian tentu diharapkan dapat membangkitkan semangat di segala lini. “Selamat melaksanakan lokasabha, semoga suksesi kepengurusan berjalan dengan baik dan menghasilkan program yang baik,” paparnya.
 

Sementara, Sekda Kota Denpasar, AAN Rai Iswara mengatakan bahwa Peradah merupakan salah satu organisasi kepemudaan hindu. Sehingga, dari pelaksanaan lokasabha ini diharapkan mampu menghasilkan regenerasi kepemimpinan yang baik serta program kerja yang tepat sasaran. Sehingga sebagai wadah pembentukan karakter generasi muda, Peradah Bali dapat bersinergi dengan pemerintah dalam mendukung pembangunan sebagai wujud pengabdian menuju kesejahteraan rakyat. 
 
“Selamat melaksanakan lokasabha, semoga dapat berjalan sesuai harapan dan mampu menghasilkan program kerja yang tepat sasaran,” harapnya. (bbn/rlsdps/rob) 


Sabtu, 06 Oktober 2018 | 16:05 WITA


TAGS: Peradah Bali Lokasabha Parameter Peradaban Hindu



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: