Pemasangan APK Belum Disahkan, Baliho Caleg Bertebaran di Tabanan

Minggu, 07 Oktober 2018 | 07:53 WITA

Pemasangan APK Belum Disahkan, Baliho Caleg Bertebaran di Tabanan

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com,Tabanan. Pantauan di sejumlah titik di Tabanan beberapa baliho calon legislatif (Caleg) tampak bertebaran terpasang di beberapa titik. Padahal selama ini belum ada kesepakatan KPU Tabanan dengan Partai Politik mengenai zona daerah pemasangan Alat Peraga Kampanye (APK) yang diperbolehkan.
 

Komisioner Bawaslu Tabanan I Ketut Narta mengatakan pihaknya berupaya antisipasi hal itu dengan cara melakukan pendekatan persuasif kepada caleg dan partai politik. Dikatakan, pihaknya sudah memberikan tugas ke Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) untuk pendekatan persuasif terlebih dahulu secara personal terkait APK dan bendera parpol dan termasuk bendera yang berisi nomor urut dan nama calon DPR, DPRD. 
 

“Tadi pagi juga Panwascam Kediri sudah menemui Caleg Gerindra yang memasang benera partai di Bale Banjar Senapahan dan bendera itu sudah diturunkan,” jelasnya.  
 
Terkait masih banyaknya APK yang sudah terpasang, Bawaslu Tabanan menunggu kesepakatan pemasangan APK antara KPU dan Partai Politik. “Sampai saat ini belum ada kesepakatan tersebut. Kami harap dalam minggu ini sudah ada kesepakatan pemasangan APK sehingga kami bisa melakukan pengawasan daerah mana yang boleh dipasangi APK dan daerah mana yang dilarang, “ tegasnya. (bbn/nod/rob) 


Minggu, 07 Oktober 2018 | 07:53 WITA


TAGS: APK Bertebaran di Tabanan Aturan Zonasi Belum DIsahkan KPU Tabanan Bawaslu Tabanan



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: