Kapolri Tito Cek Kesiapan Pengamanan IMF-World Bank

Rabu, 10 Oktober 2018 | 18:25 WITA

Kapolri Tito Cek Kesiapan Pengamanan IMF-World Bank

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com,Badung. Gelar tahunan The Annual Meeting of International Monetary Fund & World Bank Group (IMF-WB) kini tengah berlangsung di Nusa Dua, Bali dari tanggal 8 Oktober hingga 14 Oktober mendatang. 
 

Perhelatan International ini banyak menyedot perhatian publik, karena dihadiri seluruh Gubernur Bank Sentral dan Menteri Keuangan dari 189 Negara. Guna mengecek kesiapan pengamanan IMF-WB yang puncaknya dilaksanakan Jumat, (12/10), Kapolri Jendral Pol. Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, datang langsung ke Nusa Dua, Bali. Kedatangan Kapolri disambut Kapolda Bali Irjen Pol. Dr. Petrus R. Golose bersama Pangdam IX Udayana Mayjend TNI Benny Susianto di Terminal General Aviation Terminal (GAT) Bandara I Gusti Ngurah Rai, Rabu (10/10). 
 
Kunjungan Kapolri guna memastikan setiap rombongan delegasi, baik jalur yang dilalui serta lokasi kegiatan Annual Meetings IMF-World Bank 2018 dapat berjalan aman dan lancar. Selain itu, setiap personel Polri yang melaksanakan pengamanan wajib mengetahui SOP serta cara bertindak di lapangan. 
 

“Jaminan rasa aman kepada para delegasi merupakan hal yang utama dalam pengamanan kegiatan Annual Meetings IMF-World Bank 2018 yang dilaksanakan di Nusa Dua Bali tahun ini,” ujar Kapolri. 
 
Disamping itu, kepentingan masyarakat secara umum juga harus tetap berjalan dengan mekanisme-mekanisme tertentu. Sehingga seluruh aktivitas masyarakat khususnya di Bali tetap berjalan normal selama pelaksanaan Annual Meetings IMF-World Bank 2018. Diharapkan, dengan adanya jaminan kepada kepada seluruh delegasi IMF-WB dapat meningkatkan perekonomian khususnya di Bali dan Indonesia pada umumnya melalui sektor Pariwisata. (bbn/Spy/rob) 


Rabu, 10 Oktober 2018 | 18:25 WITA


TAGS: Kapolri Tito Cek Kesiapan IMF-WB Pengamanan



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: