TNI Manunggal Masuk Desa di Kecamatan Sidemen Resmi Dibuka

Senin, 15 Oktober 2018 | 19:00 WITA

TNI Manunggal Masuk Desa di Kecamatan Sidemen Resmi Dibuka

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com,Karangasem. TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 103 tahun anggaran 2018 yang berlangsung di Dusun Guminten, Sidemen, Karangasem pagi ini, Senin (15/10) resmi dibuka.
 

Apel pembukaan program TMMD ini berlangsung di lapangan Umum Mamed, Sidemen, Karangasem. Yang ditandai dengan penyerahan secara simbolis semen dan skop beserta penandatanganan naskah program TMMD dan pemukulan gong oleh Bupati Karangasem, I Gusti Ayu Mas Sumatri yang bertugas sebagai inspektur upacara.
 
Dalam sambutan Gubernur Bali yang dibacakan oleh Bupati Mas Sumatri mengatakan, TNI manunggal masuk desa merupakan perberdayaan masyarakat dalam mendukung proses pembangunan adalah suatu bentuk nyata kemanunggalan TNI dengan rakyat dengan proses pembangunan di desa untuk membangun dari pinggiran yaitu dari desa ke kota, TNI sebagai wahana keamanan dalam menjaga revolusi mental yaitu integritas, etos kerja dan gotong royong.
 
"Melalui momen seperti ini saya menaruh harapan besar kepada TNI untuk memotivasi masyarakat untuk melakukan kegiatan pembangunan yang berintegritas dan mempunyai sifat gotong royong yang tinggi untuk mendukung pelaksanaan pembangunan khususnya di provinsi bali," ujar Bupati Mas Sumatri membacakan sambutan Gubernur Bali.
 
Selain itu, pihaknya juga mengajak komponen masyarakat dan komponen TNI untuk melaksanakan pengabdian dengan kapasitas masing-masing dengan sifat gotong royong dan Kebersamaan. Hal ini merupakan sinergitas yang positif dalam mengatasi berbagai permasalahan bangsa pada masa sekarang ini, termasuk membantu dan mempercepat pembangunan di daerah dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan Kemanunggalan TNI-Rakyat guna menyiapkan Ruang, Alat dan Kondisi Juang yang tangguh untuk kepentingan Negara. 
 
Upacara pembukaan TMMD ini dihadiri sejumlah undangan seperti, petinggi jajaran TNI, Kapolres Karangasem, Ketua DPRD Provinsi Bali, Ketua DPRD Karangasem, Kajari Amlapura, Kepala Pengadilan Negeri Karangasem, Sekda Karangasem, Kepala OPD Kabupaten Karangasem dan Forkopincam Sidemen.
 

Sementara itu, usai upacara pembukaan dilaksanakan, Bupati beserta para undangan mengunjungi stan kerajinan yang ada dipinghir lapangan setelah itu langsung meninjau lokasi pengerjaan TMMD di Dusun Guminten, Sidemen, Karangasem.
 
Untuk diketahui, program TMMD di Kecamatan Sidemen kali ini akan membuka badan jalan sepanjang 3000 meter lebih menembus medan perbukitan terjal di Dusun Guminten. Tidak hanya kegiatan fisik, dalam kegiatan TMMD ini juga ada kegiatan Non fisik seperti penyuluhan, ceramah dan berbagai lomba, dengan total anggaran sebanyak Rp.1,7 Miliar dengan rincian, untuk kehiatan fisik Rp.1 Miliar 650 juta, sedangkan untuk nonfisik Rp.50 juta. (bbn/igs/rob)


Senin, 15 Oktober 2018 | 19:00 WITA


TAGS: TMMD Sidemen Karangasem Tahun Anggaran 2018



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: