Plafon Ruang Sidang Utama DPRD Badung Tiba-Tiba Runtuh Jelang Rapat Paripurna

Kamis, 18 Oktober 2018 | 21:00 WITA

Plafon Ruang Sidang Utama DPRD Badung Tiba-Tiba Runtuh Jelang Rapat Paripurna

beritabali.com

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Badung. Rapat Paripurna DPRD Badung di gedung dewan sempat heboh, Kamis (18/10/2018). Itu karena plafon atap di Ruang Sidang Utama Gosana Lantai III DPRD Badung yang akan dijadikan tempat rapat paripurna, tiba-tiba runtuh.
 
Akibat insiden itu rapat terpaksa dipindah ke Ruang Madya Gosana yang ada di samping Ruang Sidang Utama.
 
Informasinya plafon yang ambrol di gedung DPRD Badung yang menelan biaya miliaran rupiah itu  terjadi sekitar pukul 8.20 wita. Saat itu sejumlah staf Setwan Badung sedang melakukan pengecekan dan persiapan rapat. 
 
“Untung saat runtuh, pegawai ada di samping. Sehingga tidak ada yang kena,” ungkap Sekretaris DPRD Nyoman Predangga. Ia memperkirakan luas plafon runtuh sekitar 5x5 meter.
 
Atas kejadian itu, Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta bersama Wakil Bupati Ketut Suiasa dan pimpinan DPRD Badung sempat meninjau jebolnya plafon ruangan berkapasitas ratusan orang itu.  
 
Ketua DPRD Badung Putu Parwata yang memimpin rapat juga sempat meminta maaf kepada peserta rapat karena rapat paripurna dipindah akibat plafon jebol.
 
Usai rapat paripurna, Bupati Giri Prasta juga ikut mengomentari perihal ambruknya plafon ruang sidang tersebut. Menurutnya ruang sidang tersebut sudah cukup lama sehingga ada beberapa bagian yang lapuk dan kebetulan jebol saat mau digunakan.
 
“Ini kan sudah sepuluh tahunan. Dan ini kan jujur ya, yang namanya kekuatan itu kita kan nggak bisa lihat ke dalam,” ujarnya.
 
Giri Prasta juga mengatakan bahwa gedung dewan ini sudah masuk dalam tahap perawatan.
 
“Ini sudah masuk pemeliharaan. Karena kita melihat juga kemarin itu ada goyangan, beberapa kali goyangan gempa juga. Di dalamnya itu juga ada tingkat kelembaban dan ini (perawatan) kita lakukan dengan baik,” kata Giri Prasta.[bbn/maw/psk]


Kamis, 18 Oktober 2018 | 21:00 WITA


TAGS: plafon dprd badung



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: