Lahan Tambang Berpotensi Jadi Objek Wisata Edukasi

Jumat, 19 Oktober 2018 | 08:17 WITA

Lahan Tambang Berpotensi Jadi Objek Wisata Edukasi

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com,Denpasar. Lahan tambang berpotensi untuk dijadikan objek wisata atau wisata tambang terutama terkait wisata edukasi karena di areal tambang para pengunjung akan dapat mengetahui proses penambangan dan juga keselamatan serta prosedur kerja dalam aktivitas penambangan.
 

Direktur PT Bumi Suksesindo (BSI), yakni Pengelola tambang emas dan mineral di tambang tujuh bukit, Banyuawngi, Jawa Timur, Boyke Abidin mengatakan objek wisata tambang tidak menawarkan objek untuk kesenangan dimana para pengunjung akan dapat bersantai, tetapi wisata tambang lebih menyajikan wisata edukasi.
 
Dirinya mencontohkan, misalnya di tempat tambang PT BSI yang telah membuat wisata tambang sejak satu setengah tahun lalu itu menjadi daya tarik bagi sebagian besar pengunjung didominasi dari mahasiswa, Pemda, anak-anak sekolah serta para jurnalis guna mengetahui aktivitas di kawasan tambang. 
 
Meski demikian, Abidin menambahkan jika masuk ke areal tambang tetap harus memperhatikan keselamatan pengunjung dan tidak bisa masuk begitu saja karena ada beberapa tempat mungkin berbahaya bagi para pengunjung. Dari pengamatan dirinya, dari mulai dibukanya wisata tambang sampai saat ini belum ada kunjungan dari wisatawan asing karena memang arah dari wisata tambang yang mengarah ke edukasi. (bbn/aga/rob)


Jumat, 19 Oktober 2018 | 08:17 WITA


TAGS: Objek Wisata Tambang BSI Lahan Tambang



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: