Klungkung Gelar Pemilihan Perbekel Serentak di 6 Desa

Minggu, 21 Oktober 2018 | 13:45 WITA

Klungkung Gelar Pemilihan Perbekel Serentak di 6 Desa

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com,Klungkung. Tidak hanya Pemilu Kepala Daerah (Pilkada), Legislatif (Pileg) dan Presiden (Pilpres) yang dilakukan serentak, tetapi di Kabupaten Klungkung juga dilakukan pemilihan Perbekel serentak di 6 desa di tiga Kecamatan Banjarangkan, Klungkung dan Dawan.
 

Hal ini terungkap saat Bupati Suwirta melakukan pemantauan terkait pelaksanaan Pemilihan Perbekel (Pilkel) serentak tersebut. Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta dalam keterangannya menyampaikan, ada 6 Desa yang dipantau terkait Pilkel serentak tersebut diantaranya Desa Aan, Tihingan, Selat, kampong Gelgel, Besan dan Dawan kaler. Kegiatan ini digelar guna melihat langsung situasi Pilkel apakah sudah berjalan dengan baik dan lancar. 
 
Setelah memonitoring ke 6 Desa tersebut, pihaknya  menyampaikan Pilkel sudah berjalan sangat baik, dan banyakmya antusias masyarakat yang menggunakan hak pilihnya sudah menggambarkan baiknya proses demokrasi di masing-masing Desa. Ia berharap,  setelah pencoblosan ini, siapapun yang menang jangan sampai ada yang ribut,  yang kalah agar juga masih tetap memberikan kontribusi pemikiran atau ide untuk membangun desa. Yang menang juga diharapkan tidak sungkan dalam meminta pendapat ataupun saran dari masyarakatnya, karena membangun desa tidak bisa sendiri harus bergotong royong kerja sama dan saling mengisi.
 
Kadis PMDPPKB Klungkung, I Wayan Suteja menjelaskan, Pilkel serentak ini keseluruhan diikuti sebanyak  17 Desa di semua Kecamatan yang ada di kabupaten Klungkung. Untuk Kecamatan Klungkung ada 4 Desa yakni  Desa Satra, Tojan, Selat dan kampung Gelgel, Kecamatan Banjarangkan diikuti oleh 5 Desa yaitu, Desa Bakas, Nyalian, Nyanglan, Aan danTihingan, 
 

Sedangkan Kecamatan Dawan ada 3 Desa yaitu Desa Besan, Dawan Kaler, dan Kusamba, yang terakhir di Kecamatan Nusa Penida ada 6 Desa yang mengikuti Pilkel serentak tersebut yakni Desa  Kutampi Kaler, Sakti, Toya Pakeh, Pejukutan dan Batumadeg. Untuk persiapan sebelum Pilkel serentak berlangsung sudah dibentuk panitia tingkat Kabupaten dan panitia pemilihan Desa. Selain itu panitia juga menyiapkan tahapan-tahapan pelaksanaan pilkel dari awal proses penjaringan dan penyaringan calon, sampai dengan proses pemilihan ataupun pemungutan suara. Dengan harapan proses Pilkel ini bisa berjalan dengan baik, lancar, dan demokratis. 
 
Dalam pemantuan tersebut hadir langsung Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta bersama Wakil Bupati Klungkung I Made Kasta, yang didampingi Wakil Ketua DPRD Kab Klungkung Wayan Buda Parwata, Kadis PMDPPKB Klungkung, I Wayan Suteja, serta instansi terkait lainnya, Minggu (21/10). (bbn/rlsklk/rob)


Minggu, 21 Oktober 2018 | 13:45 WITA


TAGS: Klungkung Pemilihan Perbekel Serentak 6 Desa



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: