Konferensi ICoSTH Diharapkan Mendiseminasikan Hasil Penelitian Skala Internasional

Selasa, 23 Oktober 2018 | 08:46 WITA

Konferensi ICoSTH Diharapkan Mendiseminasikan Hasil Penelitian Skala Internasional

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com,Badung. Konferensi internasional tentang sains, teknologi dan kemanusiaan (ICoSTH) diharapkan mampu menyebarkan inovasi yang direncanakan, diarahkan dan dikelola atau mendiseminasikan hasil-hasil penelitian tidak hanya di tingkat nasional namun juga internasional.
 

Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Udayana, Prof. Dr. Ir. I Gede Rai Maya Temaja, M.P, selaku penyelenggara menjelaskan konferensi ini diikuti 875 orang peserta yang merupakan peneliti dari Universitas Udayana dan Universitas lainnya di Indonesia. 
 
"Di tahun ini (2018) akan kita tingkatkan menjadi internasional. Selain mendiseminasikan hasil-hasil penelitian, juga dapat merangsang publikasi internasional dari peneliti dan pengabdi di Universitas Udayana," jelasnya di Tubang, Badung, Senin (22/10).
 
Dilanjutkan adapun topik yang dibahas pada kegiatan tahun ini mencakup social science and humanities, food security and agriculture, health and medicine, electrical engineering, materials and process engineering, civil engineering architecture and built environment, veterinary and animal husbandry, biodiversity and environmental science, sustainable development, new and renewable energy
 

"Kami harapakan hasil penelitian dapat diseminasikan secara internasional, bisa dikenal lebih luas lagi. Nanti kita akan publikasikan dalam prosiding international, jurnal internasional dan prosiding terindeks scopus," ucapnya.
 
Sementara, Wakil Rektor Bidang Akademik, Prof. Dr. Ir. I Nyoman Gede Antara, M.Eng menuturka dengan dilaksanakan konferensi ini diharapkan kerjasama internasional dengan Universitas yang lain. Baik dari Universitas di Amerika, Australia, Jepang, Korea dan Malaysia dan yang lainnya. Sehingga, kata dia pihaknya memiliki standar yang sama terutama dalam penyelengaraan tridharma perguruan tinggi apa yang dilakukan nantinya dapat diterapkan di Universitas Udayana. (bbn/aga/rob)


Selasa, 23 Oktober 2018 | 08:46 WITA


TAGS: Konfereni ICoSTH Diseminasi Hasil Penelitian Universitas Udayana



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: