Puskesmas I Densel Paparkan Inovasi Rabies Centre pada Delegasi GHSA

Rabu, 24 Oktober 2018 | 15:05 WITA

Puskesmas I Densel Paparkan Inovasi Rabies Centre pada Delegasi GHSA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com,Denpasar. Kepala Puskesmas I Denpasar Selatan dr. AAN. Ngr. Gd. Dharmayuda, M.Kes mengatakan pihaknya akan mempresentasikan inovasi rabies centre yang ada di Puskesmas I Denpasar Selatan kepada delegasi Global Health Security Agenda (GHSA) yang akan berkunjung pada 8 November mendatang. 
 

Salah satu yang akan dipaparkan adalah tentang program one health antara kesehatan dan peternakan bagaimana menjaga Denpasar ini tidak terjangkit rabies pada orang. 
 
"Karena ini termasuk security, bagaimana tingkat keamanan kita di bidang kesehatan dan penanganan hewan serta melibatkan lintas sektor yang terkait," ujarnya saat rapat koordinasi bersama Sekda Kota Denpasar  AAN Rai Iswara Rabu (24/10).
 
Hal ini juga terkait Pemkot Denpasar sejauh ini mengatasi kasus rabies pada manusia selama lima tahun terakhir sudah mencapai kategori bebas dari kasus rabies. Sehingga keberhasilan ini meyakinkan dunia internasional yang tergabung dalam Global Health Security Agenda (GHSA) yang diikuti 65 Negara akan mengunjungi Puskesmas I Denpasar Selatan. 
 
"Dari 65 negara sebanyak 8 orang yang akan berkunjung ke Puskesmas I Denpasar Selatan," ujar Kadis Kesehatan Kota Denpasar Luh Putu Sri Armini.
 
Lebih lanjut Sri Armini mengatakan, dalam kunjungan peserta Global Health Security Agenda (GHSA) tentunya menjadi motivasi bagi Kota Denpasar untuk memberikan pelayanan yang maksimal bagi masyarakat maupun dalam mengatasi kasus rabies. 
 
“Ini merupakan apresiasi dunia internasional atas keberhasilan Kota Denpasar, semoga kedepannya pelayanan prima bagi masyarakat dapat terus ditingkatkan di segala lini,” paparnya.
 

Sementara, Sekda Kota Denpasar AAN Rai Iswara minta Puskesmas I Densel maupun Dinas terkait untuk mempersiapkan dengan matang. Sehingga peserta GHSA bisa mengetahui berbagai program dan inovasi program Pemkot Denpasar khusus yang ada di Puskesmas I Denpasar Selatan. 
 
"Beberapa kunjungan yang mendatangi Kota Denpasar baik dari kancah nasional maupun Internasional harus kita manfaatkan sebaik mungkin guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat yang telah maksimal ini, selain itu, momentum ini juga dapat menjadi akses promosi obyek wisata yang ada di Kota Denpasar," harapnya. (bbn/rlsdps/rob)


Rabu, 24 Oktober 2018 | 15:05 WITA


TAGS: Puskesmas I Densel Kunjungan Delegasi GHSA Rabies Centre



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: