Uluwatu Art Festival: Tingkatkan Kepedulian Pemuda Akan Kawasan Pesisir

Sabtu, 27 Oktober 2018 | 09:53 WITA

Uluwatu Art Festival: Tingkatkan Kepedulian Pemuda Akan Kawasan Pesisir

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com,Badung. Uluwatu Art Festival diharapkan mampu memperkenalkan budaya, makanan lokal dan objek wisata di kawasan Pecatu hingga memberikan wadah bagi seniman atau warga lokal dan nasional untuk tampil. Even ini bertujuan untuk meningkatkan kepedulian generasi muda akan kawasan pesisir. 
 

Ketua Panitia Uluwatu Art Festival 2018, Komang Yoga Puniantara mengatakan dengan mengambil tema The Peninsula of Great Heritage pihaknya ingin mengajak masyarakat bersama-sama menjaga adat dan budaya serta mencintai lingkungan. Dilanjutkan, kegiatan ini merupakan ajang apresiasi musik, seni dan budaya yang digelar komponen masyarakat Pecatu bekerjasama dengan Pemkab Badung khususnya Dinas Pariwisata. Sedikitnya ribuan warga Pecatu terlibat dalam pagelaran seni dan budaya tersebut.
 
"Kegiatan ini tak hanya promosi semata, akan tetapi bentuk pemberdayaan masyarakat, dan generasi muda Pecatu untuk berkembang menjaga adat, seni, agama dan udaya," katanya, Jumat (26/10) saat pembukaan Uluwatu Art Festival ke-2 di Pecatu, Uluwatu, Badung.
 
Festival akan diadakan di dua tempat antara lain, Pura Uluwatu dan Pantai Labuan Sait Padang-Padang. Adapun beberapa kegiatan digelar mulai kegiatan seni, budaya, surfing, lomba patung pasir buah, DJ exhibition dan lomba mancing yang di ikuti ratusan jukung, serta acara lainnya yang menarik untuk ditonton. (bbn/aga/rob)


Sabtu, 27 Oktober 2018 | 09:53 WITA


TAGS: Uluwatu Art festival Pecatu Badung Kawasan Pesisir



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: