Tabanan Bersih-Bersih Pantai Kedungu Sambut Konferensi Our Ocean

Minggu, 28 Oktober 2018 | 13:55 WITA

Tabanan Bersih-Bersih Pantai Kedungu Sambut Konferensi Our Ocean

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com,Tabanan. Pemerintah Tabanan beserta pihak terkait melaksanakan aksi bersih-bersih pantai yang dipusatkan di Pantai Kedungu pada Minggu (28/10). Hal ini dilakukan dalam menyambut konferensi Our Ocean (OOC) di Nusa Dua pada 29-30 Oktober 2018.
 

Kegiatan  dipimpin langsung oleh Sekda Kabupaten Tabanan I Nyoman Wirna Ariwangsa didampingi, Asisten 1 Kabupaten Tabanan I Wayan Yatnanadi Kepala, Kadis Lingkungan Hidup Raka Iswara ,TNI IX Udayana,Polri,kondim 1619 staf dari seluruh OPD Kabupaten Tabanan serta diikuti pula oleh murid – murid dan seluruh elemen masyarakat desa Kedungu.
 
Sekda Kabupaten Tabanan I Nyoman Wirna Ariwangsa mengatakan sebanyak 1.908 delegasi dan 8 kepala negara dari 37 negara dipastikan hadir dalam gelaran Our Ocean Conference 2018 Senin mendatang yang dihadiri juga oleh Presiden RI Joko Widodo. Wirna Ariwangsa  mengungkapkan Bersih - bersih Pantai ini dipusatkan  di pantai Kedungu.
 
“Pada kesempatan yang berbahagia ini dalam rangka gerakan bersih – bersih pantai, dilakukan dalam rangka memperingati Our Ocean Conference 2018,di Provinsi Bali di laksanakan di Pantai Padang Galak, Sanur. Kalau di Kabupaten Tabanan di pusatkan di Pantai Kedungu,” Ujarnya.
 
Dirinya mengatakan Pantai Kedungu semakin membaik karena Pantai Kedungu saat ini sudah bersih, sedikit sampah.
“Sekarang Pantai Kedungu sudah bersih sangat luar biasa mampu menyadari kesadaran masyarakat untuk menjaga dan tidak membuang sampah sembarang ,mampu memikat wisata nasional atau pun Internasional”,tambahnya.
 
Dijelaskan ini hanyalah langkah kecil dan Pantai Kedungu merupakan sasaran utama. Ke depan kegiatan ini akan berlanjut pada pantai-pantai yang lain yang ada di Kabupaten Tabanan. “Dengan menimbun sampah yang telah dikumpulkan di pasir di sekitar pantai itu merupakan langkah yang sangat sederhana namun bermanfaat. 
 
Hal yang kecil namun sangat bermakna. Terbukti ini sangat efektif, selain kita bersih-bersih di pantai, kita juga dapat menikmati keindahan pantai tersebut,” jelasnya. Ke depan pihaknya berharap kegiatan ini dapat mengetuk hati masyarakat yang lain agar gemar melakukan kebersihan di daerahnya masing-masing.
 
“Karena dengan melakukan kebersihan bukan hanya menghilangkan kotoran namun juga merupakan langkah awal dari pencegahan penyebaran suatu bibit penyakit”, imbuhnya.
 

Sementara itu, Raka Iswara menjelaskan kegiatan ini serentak dilaksanakan di Bali dan dipusatkan di Pantai Nusa Dua Bali. Sementara untuk di Kabupaten Tabanan di pusatkan di Pantai Kedungu, Kecamatan Kediri. Pihaknya menambahkan kegiatan ini dilatarbelakangi menyambut Our Ocean Confrence 2018. Sampah Di Bali sudah banyak maka dari itu sebagai masyarakat yang tinggal di Bali harus membantu untuk membersihkan sampah khususnya yang ada di Kabupaten Tabanan.
 
“Di Bali juga banyak terdapat sampah plastik,karena sampah plastik sangat sulit diurai oleh tanah maka kita harus memilah, mana sampah organik dan mana sampah non organik agar sampah plastik itu bisa di daur ulang kembali, sehingga dapat bermanfaat bagi kita semua," pungkasnya. (bbn/rlstbn/rob)


Minggu, 28 Oktober 2018 | 13:55 WITA


TAGS: Bersih-Bersih Pantai Pantai Kedungu Tabanan Konferensi Our Ocean



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: