Tabanan Tuan Rumah Kejuaraan Vovinam Asia

Senin, 29 Oktober 2018 | 17:00 WITA

Tabanan Tuan Rumah Kejuaraan Vovinam Asia

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com,Tabanan. Pemerintah Kabupaten Tabanan akan menjadi tuan rumah kejuaraan Vovinam tingkat Asia bertajuk 4TH Asian Vovinam Championship, yang akan berlangsung pada tanggal 2-7 November 2018 mendatang, bertempat di GOR Debes, Gerokgak, Tabanan
 

Dijelaskan juga oleh pihak KONI Tabanan bahwa kejuaraan akan diikuti oleh 17 Negara peserta dan semuanya sudah memastikan mengirimkan kontingennya. Diantaranya : India, Myanmar, Thailand, Philipine, Laos, Iran, Iraq, Pakistan, Bangladesh, Afganistan, Cambodia, Taiwan, Jepang, China, Timor Leste dan Indonesia, selaku Tuan Rumah.
 
Dengan akan digelarnya kejuaraan Vovinam se-Asia tersebut, Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti  sangat menyambut baik kejuaraan tingkat Asia ini bisa terselenggara di Tabanan. Beliau berharap ajang yang rencananya dibuka resmi pada tanggal 4 November mendatang oleh Gubernur Bali ini memberi kesempatan untuk mengenalkan sisi pariwisata di Bidang Olah-Raga (sport tourism)," jelasnya saat menerima audiensi KONI Tabanan yang dikomandoi  Ketua Umum Panitia I Dewa Gede Ary Wirawan, di ruang kerja Bupati, Senin (29/10).
 
“Harapan Saya dengan adanya kejuaraan vovinam se-asia ini artinya kita punya kesempatan untuk mengenalkan sisi pariwisata di bidang olahraga. Jadi bagaimana tourism dan dunia olahraga bisa di gabungkan dan hampir selama 7 hari ini mereka akan di bali, khususnya di Tabanan,” pungkas Bupati Eka.
 
Ditegaskan juga oleh Srikandi asal Tegeh, Angsri tersebut diharapkan para peserta kejuaraan bisa lebih mengenal obyek-obyek tujuan wisata, kearifan lokal, dan alam Tabanan. “Sehingga kita bisa mengenalkan dan mengembangkan Tabanan jauh selangkah lebih maju dengan menggandeng Dunia Olah-raga,” sambung Bupati Eka.
 

Sebelumnya pihak KONI Tabanan juga menjelaskan beberapa tujuan dari penyelenggaraan kegiatan ini, diantaranya, dalam rangka memperingati HUT Kota Tabanan yang ke-525, memberdayakan potensi olah-raga dan mempersiapkan Cabor Vovinam untuk dipertandingkan pada sea-Games  2019 Manila dan Asian Games 2022 di China.
 
"Dengan sasaran agar meningkatnya prestasi atlet, terwujudnya Bali sebagai destinasi sport tourism, terwujudnya program pembinaan, dan menggairahkan dunia ke-olah-ragaan di Bali," ungkapnya. (bbn/rlstbn/rob)


Senin, 29 Oktober 2018 | 17:00 WITA


TAGS: Tabanan Tuan Rumah Kejuaraan Vovinam Asia



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: