Putri Suastini Koster Harap Radio Academy Lahirkan Penyiar Mumpuni

Selasa, 30 Oktober 2018 | 20:15 WITA

Putri Suastini Koster Harap Radio Academy Lahirkan Penyiar Mumpuni

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com,Denpasar. Putri Suastini Koster berharap agar pelaksanaan Radio Academy 2018 yang dilaksanakan oleh Komisi Penyiaran Indonesia bersinergi dengan Persatuan Radio Siaran Swasta Nasional Indonesia (PRSSNI) dapat melahirkan penyiar radio yang mumpuni dan berkualitas sehingga bisa mewartakan dengan baik pemberitaan ke tengah-tengah masyarakat. 
 

Hal itu disampaikannya selaku Ketua TP PKK Provinsi Bali membuka secara resmi Radio Academy 2018 yang ditandai dengan pemukulan gong di Kantor DPD RI Provinsi Bali, Selasa (30/10). Ditambahkannya, kehadiran seorang penyiar yang professional memegang peran yang sangat penting dalam menyebarluaskan informasi ke tengah masyarakat serta memegang peran yang besar dalam mengasah karakter dan budi pakerti kalangan generasi muda melalui siaran-siarannya. Dari sejak zaman perjuangan bangsa, keberadaan radio telah menjadi bagian penting dalam penyebaran informasi ke tengah masyarakat. 
 
Berjuta juta telinga ada di depan radio untuk mendengarkan keputusan untuk memproklamirkan kemerdekaan bangsa saat itu. Demikian pula halnya dewasa ini, di era globalisasi di tengah kehadiran media digital seperti televisi maupun media online, radio tetap diminati oleh masyarakat dan tetap berperan penting menjadi partner pemerintah dalam penyebaran informasi pembangunan. 
 
“Saya sangat mendukung kegiatan ini, saya bangga jika nantinya hadir penyiar yang mumpuni, dan berkualitas. Penyiar dan radio bagaikan dua mata uang yang nilainya tinggi kalau dilekatkan. Untuk itu tingkatkan kualitas diri, sajikan informasi berkualitas. Ingatlah satu suara berjuta telinga yang mendengar, “imbuhnya. 
 

Sementara itu Ketua KPI Pusat Yuliandre Darwis dalam sambutannya menyampaikan bahwasannya di era globalisasi dimana banyaknya pemberitaan di tengah-tengah masyarakat, maka diperlukan adanya  siaran  dan penyiar yang berkualitas yang memilki wawasan yang luas sehingga pemberitaan itu sampai kemasyarakat. Untuk itu, pihaknya menyambut positif kegiatan ini seraya berharap kegiatan dapat dilakukan secara berkesinambungan. 
 
Pelatihan Radio Academy 2018 berlangsung dari tanggal 30-31 Oktober 2018 diikuti oleh 75 penyiar dari Radio swasta seluruh Bali. Dalam kesempatan tersebut, Putri Suastini Koster juga berkesempatan membacakan puisi yang berjudul Sumpah Kumbakarna. Tampak hadir sebagai pengelenggara kegiatan Ketua PD PRSSNI Bali, Nyoman Agus Satuhedi dan Ketua KPID Bali, Made Sunarsa. (bbn/rlspemprov/rob)


Selasa, 30 Oktober 2018 | 20:15 WITA


TAGS: PRSSNI Bali KPID Bali Suastini Koster Penyiar Radio Mumpuni



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: