Sajian Elegan Menu Tradisional Bali "Megibung" di Akhir Pekan

Sabtu, 03 November 2018 | 12:11 WITA

Sajian Elegan Menu Tradisional Bali "Megibung" di Akhir Pekan

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com,Denpasar. Jika ingin mencoba menu Megibung yang berbeda di seputaran Sanur, Denpasar, maka sajian di Ares Steak and Pasta, restoran mungkin bisa jadi alternatif Anda di akhir pekan ini. 
 

Dengan  elegan tujuh menu khas Bali tertata rapi di atas dulang berwarna gelap, masing-masing menu disajikan terpisah di atas wadah berukuran kecil dan mengelilingi nasi yang berbentuk tumpeng. Adapun ketujuh menu tersebut diantaranya sup Ceramcam, Ayam Suir Pedas, Tum Ayam, Lawar Bebek, Sate Lilit, Udang Bumbu Bali, hingga Daging Plecingan.
 
 
Masing-masing menu tersebut telah diolah dengan bumbu khas Bali yang sangat lekat dengan khas rempah-rempahnya. Tekstur dagingnya pun cukup lembut dan sangat empuk sehingga tidak alot untuk disantap.
 
Sebagai pelengkap, tentu sensasi 3 sambal akan menambah rasa kuliner khas Bali ini diantaranya sambal matah, sambal embe atau bawang yang digoreng dan sambal tomat. Bagi yang yang tidak suka pedas, tidak perlu khawatir sebab sambal tidak begitu pedas, jadi masih aman untuk dinikmati semua selera.
 
 
Made Sukadana selaku Cluster Director of Food & Beverage Sudamala Resort yang menaungi Ares Steak and Pasta ini memiliki visi untuk tetap menjaga kearifan lokal. “Tentu hal ini sebagai upaya kami ikut melestarikan dan menjaga kuliner asli Bali," jelasnya.
 

Sebagai penyempurna, makanan penutup yang unik dengan jajanan Bali kelepon atau onde-onde dipadukan buah segar siap dinikmati. Untuk satu porsi Megibung ini dibandrol Rp 500 ribu yang cukup untuk dua orang dan biasanya tersedia saat menu makan siang (lunch) dan makan malam (dinner).
 
“Jadi, customer melakukan pemesanan dulu, sehari sebelumnya atau minimal pagi hari karena persiapannya memakan waktu yang cukup lama,” ucapnya sembari menambahkan restoran buka mulai jam 06.00-22.00 Wita. (bbn/aga/rob)


Sabtu, 03 November 2018 | 12:11 WITA


TAGS: Menu Elegan Megibung Kuliner Bali Menu Akhir Pekan



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: