Kuliner Lawar Kambing di Kuta, Terapan Bumbu Rahasia Jadi Kunci Rasa

Minggu, 04 November 2018 | 11:08 WITA

Kuliner Lawar Kambing di Kuta, Terapan Bumbu Rahasia Jadi Kunci Rasa

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com,Badung. Menyadari peluang besar dan permintaan pasar di sekitar Kuta yang menyediakan menu kuliner lawar kambing, maka Made Dwi Putra Harimbawa memutuskan untuk membuka Warung Kakwick99 di jalan Kubu Anyar, Pertokoan Desa Adat Kuta.  
 

"Saya perhatikan warga disini dan sekitar rela jauh dari Kuta hanya untuk mencari lawar kambing dan ini peluang yang saya manfaatkan," ujarnya.
 
Alhasil, prospek bisnis kulinernya menjadi tempat favorit bagi penggemar olahan daging kambing atau variasi bahan lawar selain babi, ayam atau bebek. Bahkan, tak jarang bahan baku sudah habis sebelum jadwal warung tutup.  
 
 
"Kita buka mulai pukul 10.00 hingga 17.00 wita namun paling lambat pukul 14.00 wita sudah habis," ujarnya.
 
Dikatakan untuk harga menu ini tidak perlu terlalu dalam merogoh kocek terlalu dalam, yaitu hanya Rp.35 ribu per porsi sudah bisa menikmati seporsi nasi, kuah balung kambing, empat tusuk sate, lawar kambing putih dan serapah. 
 
"Itu harga promo kalau harga normal Rp.40 ribu saja porsi sama include minuman," ucapnya.
 
Menurutnya menu yang disajikan diracik menggunakan bumbu khas Bali sehingga sedemikian rupa tekstur dan aroma khas dari kambing menjadi tak terasa termasuk mengatasi daging agar tidak keras atau alot. Ia mengaku aroma rempah-rempah yang merupakan rahasia dapurnya menjadi kekuatan dan kenikmatan tersendiri. 
 
"Resepnya sama saja namun ada sedikit resep rahasia keluargalah," katanya.
 

Untuk bahan dasar utama di Warung Kakwick99 menggunakan daging kambing muda agar kesegaran daging menjadi kunci untuk menghasilkan rasa. Warung ini pun buka setiap hari dan menerima pesanan via ojek online. 
 
Adapun menu lain yang ditawarkan selain lawar kambing adalah serapah, kuah balung kambing, sate orob dan sate lilit. Sedangkan untuk variasi menu minuman, Warung Kakwick99 menghidangkan berbagai macam minuman teh botol, temu lawak, es teh mamis, es jeruk, kopi, ginseng coffe, es lemon, virgin mogito, blue ocean, kelapa muda hingga bir untuk menemani menu lawar Kambing. (bbn/aga/rob)


Minggu, 04 November 2018 | 11:08 WITA


TAGS: Kuliner Lawar Kambing Kuta Bumbu Rahasia



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: