Gubernur Koster Dorong Pembinaan Berkelanjutan Atlet Vovinam

Senin, 05 November 2018 | 05:27 WITA

Gubernur Koster Dorong Pembinaan Berkelanjutan Atlet Vovinam

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com,Denpasar. Gubernur Bali Wayan Koster mendorong agar pembinaan atlet vovinam terus dilakukan secara tepat, berjenjang dan berkelanjutan untuk meregenerasi atlet yang berprestasi. 
 

Hal ini disampaikan Gubernur Wayan Koster dalam sambutannya yang dibacakan Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Cok Ace) saat membuka "The 4th AVF Asia Vovinam Championship 2018", di lapangan Debes, Tabanan, Minggu (4/11).
 
Kejuaraan vovinam yang Ke 4 ini diikuti oleh 167 partisipan dari 16 Negara, dengan harapan mampu menunjukkan diri sebagai olah raga yang memasyarakat di Bali, yang nantinya harus diikuti dengan pembinaan yg tepat, serta penyelenggaraan kejuaraan yang berjenjang dan berkelanjutan. Sehingga kegiatan pemasyarakatan akan dapat diimbangi dengan pencapaian prestasi yang tinggi.  
 
Melalui kejuaraan ini diharapkan juga dapat melahirkan atlet-atlet vovinam yang memiliki prestasi tinggi sehingga dapat memacu peningkatan prestasi olah raga vovinam melalui pola pembinaan terencana dan bertahap.
 
Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana dalam wawancaranya menegaskan sebagai tuan rumah kita patut berbangga, bahkan untuk ke depan mampu menunjukkan kemampuan di Negara lain, karena vovinam merupakan sebuah olah raga yang menampilkan masing-masing budaya yang dipadukan dengan olah raga yang membangkitkan jalinan komunikasi antara atlet bahkan antara bangsa. 
 
Sementara Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti mengatakan Indonesia menjadikan tahun ini sebagai tahun olah raga berskala Nasional dan Internasional dimana olah raga merupakan simbol persatuan dan kesatuan yang mempersatukan para atlet melalui semangat kerjasama, gotong royong dan kebersamaan membangun motivasi untuk menjadi juara. 
 
Presiden Asia Vovinam Federation, Mohammad Nouhi juga menambahkan agar semua partisipan yang akan bertanding pada olah raga vovinam dapat memberi kontribusi positif bagi masing masing negaranya, sehingga melahirkan atlet berprestasi saat ini dan di masa yang akan mendatang. 
 

Selain itu, melalui kejuaraan vovinam ini mampu memberi vibrasi positif bagi promosi pariwisata Bali, bahwa Bali tidak hanya dikenal sebagai daerah pariwisata tetapi juga sangat baik sebagai tempat penyelenggaraan event olah raga, sekaligus menjadi sport tourism destination sehingga dapat menjadi andalan bagi Bali menambah pendapatan untuk kesejahteraan masyarakat. 
 
Kejuaraan The 4th AVF Asia Vovinam Championship 2018 ini diselenggarakan dari tanggal 2-7 November 2018, dan dibuka secara resmi oleh Wagub Bali Cok Ace dan sejumlah undangan lainnya yang ditandai dengan membunyikan alat musik traditional okokan. (bbn/rlspemprov/rob)
 


Senin, 05 November 2018 | 05:27 WITA


TAGS: Kejuaraan Vovinan Asia Tabanan Pembinaan Berkelanjutan



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: