Ditilang Polantas, Ibu Ini Pingsan di Lokasi Operasi Zebra

Kamis, 08 November 2018 | 22:10 WITA

Ditilang Polantas, Ibu Ini Pingsan di Lokasi Operasi Zebra

beritabali.com

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Denpasar. Hari ke sepuluh pelaksanaan Operasi Zebra Agung 2018 berlangsung di Jalan Raya Sesetan Denpasar Selatan, Kamis (8/11). Operasi kali ini menyasar pengendara sepeda motor yang membawa barang berlebihan. Lucunya, seorang ibu rumah tangga yang sedang mengendong anaknya pingsan setelah ditilang polisi.
 
Dalam razia kali ini, puluhan anggota Ditlantas Polda Bali menjaring 50 pengendara motor. Selain membawa barang yang berlebih, kebanyakan pelanggar tidak dilengkapi dengan SIM, STNK dan tidak mengenakan helm. 
 
“Anggota Ditlantas menertibkan pengendara motor yang membawa barang berlebihan karena sangat membahayakan diri sendiri dan pengguna jalan lain,” jelas Kabid Humas Polda Bali Kombespol Hengky Widjaja, Kamis (8/11).  
 
Selama razia berlangsung, terlihat banyak pengendara yang berusaha menghindari lokasi. Pengendara pura-pura berhenti dan langsung berbalik arah. Yang menarik dari razia tersebut yakni diamankannya seorang perempuan dengan membawa anak. Anggota polantas terpaksa memberhentikan pengendara tersebut karena tidak mengenakan helm. Lucunya, begitu ditilang, tiba-tiba pengendara perempuan tersebut pingsan.
 
Anggota Dokkes Polda Bali yang terlibat Ops Zebra  melakukan perawatan terhadap pengendara tersebut. Setelah pengendara tersebut sadar diketahui pengendara tersebut tidak mau ditilang dengan alasan takut dimarahi oleh suaminya. 
 
"Jangan saya ditilang pak saya takut dimarahi suami saya," kata pengendara tersebut sambil memeluk anaknya.
 
Setelah diberikan penjelasan dan pemahaman oleh petugas bahwa berkendara tanpa menggunakan helm apalagi dengan membawa anak dapat membahayakan dirinya sendiri maupun anaknya, pengendara tersebut akhirnya menerima untuk ditilang. [bbn/spy/psk]


Kamis, 08 November 2018 | 22:10 WITA


TAGS: operasi zebra bali



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: