Koster Rencanakan Pelaksanaan Kontes Sapi Bali

Minggu, 18 November 2018 | 13:40 WITA

Koster Rencanakan Pelaksanaan Kontes Sapi Bali

istimewa

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Jembrana. Gubernur Bali Wayan Koster merencanakan untuk menggelar kegiatan kontes sapi Bali. Kontes yang akan dimulai tahun 2019 tersebut dilakukan untuk membangkitkan semangat masyarakat untuk beternak sapi Bali. Rencana tersebut disampaikan Koster disela-sela penyerahan penghargaan Simantri Berprestasi di Simantri 569 Kelompok Tani Ternak Sato Amerta Utama, Br. Ringin, Desa Baluk, Jembrana pada Minggu (18/11).

“Tahun 2019 saya akan membuat kontes sapi Bali di setiap Kabupaten/Kota dan nanti yang terbaik akan mendapatkan hadiah satu setengah kali dari harga sapi yang diperlombakan,” ujar Koster.

Ia berharap kedepan minat masyarakat Bali beternak dan melestarikan sapi Bali semakin meningkat. Dimana dengan semakin banyak individu maupun lembaga yang melestarikan sapi Bali maka akan semakin baik untuk menjaga keberadaan sapi-sapi Bali.

Ia mengajak masyarakat Bali untuk mulai beternak sapi Bali. Disamping untuk meningkatkan kesejahteraan ekonomi melalui pengembangan usaha peternakan, dimana sapi Bali  juga memiliki keunggulan pada dagingnya yang bisa disandingkan dengan sapi internasional. 

Terkait program Simantri, Koster mengakui sebagai langkah yang sangat bagus, guna pelestarian sapi Bali. Ia juga mengakui telah mempersiapkan tim ahli untuk melalukan pengkajian guna penyelenggaraan Simantri yang lebih baik untuk kedepannya.[bbn/Pemprov Bali/mul]


Minggu, 18 November 2018 | 13:40 WITA


TAGS: Kontes Sapi Bali



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: