Warga Australia Mencuri Safety Box di Vila

Rabu, 21 November 2018 | 05:35 WITA

Warga Australia Mencuri Safety Box di Vila

beritabali.com foto

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Kuta. Pelaku kejahatan dilakukan oleh  warganegara asing diungkap Tim Opsnal Reskrim Polsek Kuta. Pelakunya yakni Liam Connor Leppin (41) warganegara Australia. Pria yang bekerja sebagai tukang batako di negaranya ini kepergok kamerca CCTV mencuri di tempatnya menginap di Vila Impiana, Seminyak, Kuta, Sabtu (10/11) pagi.
 
Hilangnya barang di safety box diketahui seorang karyawan Vila, Kadek Nurawan. Saksi menghubungi temannya I Wayan Jayendra dan mengatakan bahwa barang-barang yang disimpan di safety box di house keeping hilang.
 
Adapun yang hilang yakni sebuah jam tangan, dua handphone, power bank dan anting mas. Selain itu, dua speaker aktif di dalam vila juga raib dengan kerugian Rp 15 juta. Kasus pencurian ini sudah dilaporkan pemilik vila I Wayan Jayendra ke Polsek Kuta.
 
“Kasus pencurian barang di safety box sudah dilaporkan dengan kerugian Rp 15 juta,” ungkap Kanitreskrim Polsek Kuta Iptu Putu Ika Perbawa mewakili Kapolsek AKP T. Ricki Fadlianshah, Selasa (20/11). 
 
Tim Opsnal Reskrim Polsek Kuta dipimpin Panit Buser Iptu Budi Artama menyelidiki lokasi, memeriksa saksi saksi dan olah TKP. Tidak sulit bagi polisi mengungkap kasus ini karena dari rekaman CCTV teridentifikasi pelakunya seorang wisatawan.
 
Tamu asing tersebut kedapatan membawa 1 buah speaker warna Putih. 
 
“Setelah kita cross cek ternyata pelaku menginap di vila Impiana dan menghuni room 47,” ungkap mantan Kanitreskrim Polsek Kuta Utara ini. 
 
Sehari dilakukan penyelidikan, Polisi menangkap tersangka Liam Connor Leppin di vila sekitar  pukul 11.00 Wita. Ia tidak bisa mengelak setelah ditemukan barang bukti hasil kejahatannya di dalam kamar Vila.
 
Hasil interogasi, tersangka mengaku mencuri barang di safety box vila. 
 
“Barang bukti hasil kejahatan sudah kami sita dari kamar vila. Kami masih melakukan pengembangan terhadap kasus ini,” tandasnya. [bbn/Spy/psk]


Rabu, 21 November 2018 | 05:35 WITA


TAGS: maling australia kuta



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: