Polisi Tangkap 2 Pejambret Incar Warga Asing Perempuan di 25 TKP

Jumat, 23 November 2018 | 14:50 WITA

Polisi Tangkap 2 Pejambret Incar Warga Asing Perempuan di 25 TKP

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com,Denpasar. Tim Resmob Polda Bali dan Polsek Kuta membekuk 2 jambret yang beraksi di 25 TKP dan mengincar warga asing mayoritas perempuan di rumah kosnya di Jalan Gunung Agung Denpasar Barat, Rabu (21/11) lalu.
 

Dua tersangka yang ditangkap yakni IWYN alias Pendi (29) dan KS alias Gus Jerink (29), keduanya berasal dari Banjar Dinas Munti Gunung Kauh Desa Tianyar Barat, Kubu Karangasem. Salah seorang tersangka yakni IWYN merupakan residivis dalam kasus yang sama. Kaki kanannya terpaksa ditembak polisi karena melawan petugas kepolisian.
 
Menurut Direktur Ditreskrimum Polda Bali Kombespol Andi Fairan, kedua jambret ditangkap Tim Opsnal Reskrim Polsek Kuta dipimpin Kanitreskrim Iptu Putu Ika Prabawa dan Panit Buser Iptu Budi Artama, Rabu (21/11) lalu. Polisi sebelumnya menerima laporan aksi jambret menimpa korbannya Ana Luisa Schmidt (33) asal Brazil yang menginap di A7 Guest House Canggu Kuta Utara. Korban dijambret di Jalan Kubu Anyar depan hotel Ohana Kuta, Jumat (16/10) sekitar pukul 23.45 wita. 
 
"Iphone milik korban dijambret dua tersangka saat naik Gojek menuju ke tempatnya menginap. Dua tersangka mengendarai motor matic warna biru," ungkap perwira melati tiga dipundak ini, Jumat (23/11). 
 
Tim Opsnal Reskrim Polsek Kuta bergerak cepat mengejar pelaku dengan menggali informasi di seputaran TKP. Berdasarkan ciri-ciri sepeda motor yang dikendarai dua tersangka, polisi melakukan penyisiran di beberapa rumah kos di daerah Bumi Ayu di Jalan Gunung Agung, Denpasar Barat. Polisi akhirnya mendapati sebuah sepeda motor Yamaha NMax Nopol DK 5957 ABB warna biru, sesuai ciri-ciri mirip yang digunakan pelaku saat beraksi. 
 
"Kedua tersangka dibekuk di kamar kos nomor 4. Setelah diinterogasi keduanya mengaku menjambret milik korban," terang Kombes Andi. 
 
Diungkapkanya, kedua tersangka merupakan jambret spesialis warga asing. Mayoritas korbannya perempuan saat mengendarai motor sendirian dengan membawa tas dan Iphone. 
 
"Dalam beberapa bulan terakhir, kedua tersangka sudah beraksi sebanyak 25 TKP, keseluruhannya di wilayah Kuta. Keduanya jambret spesialis warga asing," bebernya. 
 

Sementara hasil pencurian berupa Iphone atau handphone Samsung, dijual kepada penadah bernama Kadek Ada (buron) dengan harga bervariasi, dan hasilnya dibagi dua. Polisi kemudian menggiring kedua tersangka untuk menunjukkan 25 TKP yang selama ini mereka beraksi. Namun salah seorang tersangka yakni IWYN berusaha melawan petugas dan terpaksa dilakukan tindakan tegas terukur dengan melumpuhkan kaki kanannya. Kini, kedua tersangka dan barang bukti diamankan di Polsek Kuta. 
 
"Polisi melakukan tindakan tegas karena kejahatan tersangka sangat meresahkan masyarakat, dan melawan petugas di lapangan," pungkas Kombes Andi. (bbn/Spy/rob)


Jumat, 23 November 2018 | 14:50 WITA


TAGS: Pejambret Warga Asing Perempuan 25 TKP



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: