Logo Porprov Bali XIV, Berlatar Candi Margarana Gambar Kepala Manusia Tertawa

Jumat, 23 November 2018 | 17:25 WITA

Logo Porprov Bali XIV, Berlatar Candi Margarana Gambar Kepala Manusia Tertawa

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com,Tabanan. Pemerintah Kabupaten Tabanan meluncurkan Logo dan Maskot Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bali XIV tahun 2019. 
 

Logo Porprov mengambil ilustrasi candi margarana yang dipadukan dengan gambar kepala manusia dengan tawa dan butir padi di ujung tulisan Tabanan. Sedangkan maskot Porprov adalah sapi bali “siteng” yang berarti kuat. Acara peluncuran dirangkaikan dengan pelantikan Panitia Induk Porprov, Jumat (23/11) di Gedung Maria  Tabanan. 
 
Hadir dalam acara tersebut Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati (Cok Ace), Wakil Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya, Ketua DPRD Bali I Nyoman Adi Wiryatama, Ketua KONI Bali Ketut Suwandi, Ketua KONI Tabanan I Dewa Gede Ary Wirawan, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, OPD Tabanan, Ketua dan Pengurus Cabang olahraga se-Bali. 
 
Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti dalam sambutan tertulis yang dibacakan Wabup Sanjaya mengungkapkan ditetapkannya Tabanan sebagai tuan rumah Porprov Bali merupakan suatu kehormatan.
 
“Ini merupakan kehormatan sekaligus peluang untuk menjadikan olahraga prestasi sebagai salah satu kegiatan strategis untuk mendukung roda pembangunan di Kabupaten Tabanan,” ungkapnya. 
 
Dikatakannya Porprov yang akan berlangsung 3 hingga 19 September 2019 ini mengambil tema “Sport, Tourism, and Culture” dan melibatkan 6000 peserta. Terdapat 36 cabor yang akan dipertandingkan dan 2 cabor ekspedisi yang pertandingannya akan tersebar di 9 kecamatan di Tabanan. Hal tersebut nantinya dapat menjadi penggerak roda perekonomian masyarakat lokal. 
 
“Dan yang terpenting adalah bagaimaan mendudukan olahraga prestasi bisa menjadi barometer dalam membentuk karakter positif dan strategis bagi masyarakat Tabanan.” katanya.
 

Dirinya berharap Porprov Bali XIV 2019 di Tabanan bisa menjadi sebuah role model dalam mendudukan olahraga bukan saja dalam hal pembangunan prestasi tetapi juga menjadikannya langkah strategis bagi masyarakat Tabanan  baik secara sosial, pendidikan, ekonomi dan hiburan termasuk dalam pengembangan kebudayaan. 
 
“Saya berharap dengan dikukuhkannya Panitia Porprov serta launching logo dan maskot maka seluruh tahapan penyelenggaraan Porprov segera dapat dilaksanakan dengan baik, dalam penyelenggaraan, prestasi dan pertanggungjawaban.” imbuhnya.  (bbn/humastabanan/rob)


Jumat, 23 November 2018 | 17:25 WITA


TAGS: Logo Porprov Tabanan



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: