Koordinator Makepung Lampid Jembrana Harapkan Sirkuit Permanen

Senin, 26 November 2018 | 08:13 WITA

Koordinator Makepung Lampid Jembrana Harapkan Sirkuit Permanen

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com,Jembrana. Sekda Jembrana Made Sudiada didampingi Kadis Parbud Nengah Alit dan sejumlah Kepala OPD di Lingkungan Pemkab Jembrana membuka Even Lomba Mekepung Lampid 2018 yang diadakan pada Minggu pagi (25/11) di Banjar Peh Desa Kaliakah. 
 

Event yang dilaksanakan rutin setiap tahunnya itu diramaikan oleh ribuan penonton dan ratusan fotografer dari dalam dan luar Jembrana. Koordinator Mekepung Jembrana Made Mara mengatakan jumlah peserta Mekepung Lampit kali ini berjumlah 39 peserta. Hadiah yang disiapkan Juara 1 Rp. 5 Juta, Juara 2 Rp. 4 Juta, Juara 3 Rp. 3 Juta, Juara Harapan 1 Rp. 2 Juta dan Harapan 2 Rp. 1 Juta. Dari event tahunan ini, Mara berharap agar kedepan ada sirkuit mekepung lampid permanen. 
 
“Peminat mekepung lampid ini cukup banyak, hanya saja setiap event selalu kebingungan dalam mencari lokasi diadakannya event. Kami berharap kedepan, Pemkab bisa memfasilitasi sirkuit permanen” ungkapnya.
 

Sementara itu Bupati Jembrana yang sambutannya dibacakan Sekda Made Sudiada mengatakan Atraksi Mekepung Lampid adalah salah satu atraksi khas Kabupaten Jembrana, yang merupakan warisan leluhur masyarakat Jembrana yang patut dilestarikan. Keberadaan Mekepung Lampid diharapkan mampu menarik minat wisatawan baik domestik maupun mancanegara. 
 
Menanggapi permintaan sekaa mekepung agar di bangun sirkuit permanen, Sudiada mengatakan akan menyampaikan usulan tersebut kepada Bupati Jembrana.
 
Sementara itu, dalam Lomba kali ini keluar sebagai juara I adalah Sekaa Tunjung Putih asal Pangkung Jajang. Juara ke dua Sekaa Rajawali asal Baluk, Juara Ketiga Sekaa Ketut Garing asal Banyubiru, Juara ke Empat Sekaa Putra CBR asal Kaliakah dan Juara ke lima Sekaa Putri Ayu asal Brawantangi.(bbn/Jim/rob))


Senin, 26 November 2018 | 08:13 WITA


TAGS: Makepung Lampid Jembrana Sirkuit



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: