Koster Berharap Pelaku Pariwisata Manfaatkan Produk Obat dan Makanan Lokal

Selasa, 27 November 2018 | 14:35 WITA

Koster Berharap Pelaku Pariwisata Manfaatkan Produk Obat dan Makanan Lokal

istimewa

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Badung. Gubernur Bali Wayan Koster berharap para pelaku usaha di bidang pariwisata bisa memanfaatkan produk lokal termasuk produk di bidang obat dan makanan. Harapan tersebut disampaikan Koster dalam sambutannya pada acara Rapat Evaluasi Nasional Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Republik Indonesia Tahun 2018 di Legian, Badung pada Selasa (27/11).

Orang nomor satu di Pemerintah Provinsi Bali ini menyampaikan belakangan banyak muncul produsen UMKM kosmetika khususnya produk SPA yang berkembang sangat pesat. Produk-produk tersebut menggunakan bahan-bahan alami dan tradisional.

Produk ini tidak hanya digunakan atau beredar di dalam negeri, tetapi juga sudah mempunyai pasar di luar negeri."Hanya saja perlu kita tekankan bahwa semua produk yang dihasilkan harus mempunyai ijin edar atau legal secara hukum serta aman dan bermutu. Untuk itu kami harapkan agar Badan POM beserta jajaran di bawahnya bisa melakukan pembinaan terhadap produksi lokal, sehinga bisa menghasilkan produk bermutu dan aman serta bisa bersaing dengan produk luar selain dengan pengawasan secara intensif agar tidak terjadi masalah di masyarakat," harapnya.

Pada sisi lain, Bali sebagai daerah tujuan wisata juga diserbu produk-produk dari luar sebagai bagian yang tidak terpisahkan dari kegiatan pariwisata tersebut. Menurut Koster, produk tersebut tentunya juga harus aman dan bermutu.

Bali sebagai destinasi wisata dunia, sangat membutuhkan pengawasan obat maupun makanan untuk menjamin keamanan para wisatawan yang datang ke Bali. “Selain itu, Bali sebagai tujuan wisata dunia harus mendapat perhatian khusus dari BPOM agar wisatawan aman dalam berkunjung ke Bali," ujarnya.[bbn/humas pemprov/mul]


Selasa, 27 November 2018 | 14:35 WITA


TAGS: obat makanan lokal Bali



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: