Alat Sadap Milik Kejaksaan Hanya Terbatas Saat Tahap Penyidikan

Selasa, 27 November 2018 | 21:30 WITA

Alat Sadap Milik Kejaksaan Hanya Terbatas Saat Tahap Penyidikan

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com,Denpasar. Di hadapan insan pers usai Rapat Kinerja Nasional Kejaksaan RI Tahun 2018, Jaksa Agung, H. Muhammad Prasetyo menegaskan bahwa saat ini sudah tidak ada celah bagi para tersangka dan terdakwa yang terjerat dalam kasus korupsi.
 

"Kami memiliki alat sadap yang tidak kalah hebat dari KPK, namun tetap ada perbedaan. Perbedaanya dalam hal penggunaannya," kata Prasetya , di Sanur, Denpasar Selatan, Selasa (27/11).
 
Dikatakannya, jika alat sadap milik KPK bisa menggunakannya kapan saja. Tetapi untuk alat sadap milik Kejaksaan masih ada pembatasan soal penggunaannya karena masalah perizinan.
 
"Alat sadap milik kita (kejaksaan, Red) masih dibatasi terkait masalah perizinan. Sehingga alat sadap kita ini hanya bisa dimanfaatkan setelah dilakukan tahap penyidikan," terangnya.
 
Dengan adanya alat sadap ini, nantinya bisa diprioritaskan untuk mencari dan menangkap baik narapidana yang belum berhasil ditemukan dan melarikan diri. Begitu juga dengan para tersangka yang belum dapat ditemukan. (bbn/maw/rob)


Selasa, 27 November 2018 | 21:30 WITA


TAGS: Jaksa Agung RI H M Prasetyo Alat Sadap Kejaksaan



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: