Koster : Layanan Optimal PMI Bisa Menjadi Promosi Pariwisata Bali

Kamis, 29 November 2018 | 15:00 WITA

Koster : Layanan Optimal PMI Bisa Menjadi Promosi Pariwisata Bali

istimewa

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Denpasar. Gubernur Bali Wayan Koster berharap Palang Merah Indonesia (PMI) mampu memberikan layanan yang optimal, baik bagi masyarakat dan wisatawan yang berkunjung ke Bali.


Layanan yang optimal, khususnya kepada wisatawan bisa menjadi salah satu bagian dari promosi pariwisata Bali. Harapan tersebut disampaikan Koster dalam sambutannya saat membuka Musyawarah Kerja Provinsi (Mukerprov) PMI Provinsi Bali Tahun 2018 di Denpasar pada Kamis (29/11).

Koster menyampaikan dengan adanya PMI berkualitas akan memberi nilai tambah bagi peningkatan pelayanan kesehatan bagi para wisatawan yang datang berkunjung ke Bali.

“PMI Bali harus bisa berikan layanan yang optimal, ini menjadi bagian dari promosi pariwisata kita. Peningkatan layanan yang didukung kantor, sarana prasarana, unit transfusi akan kita upayakan kedepannya sehingga PMI Bali menjadi kuat dan bisa meningkatkan layanan kesehatan,“ papar Koster.  


Gubernur Bali yang didampingi Sekda Provinsi Bali Dewa Made Indra dan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bali Ketut Suarjaya menegaskan sebagai daerah tujuan pariwisata dunia, layanan kesehatan serta layanan transfusi darah menjadi salah satu hal penting  dalam pelayanan kepariwisataan. Keberadaan PMI harus kuat sehingga dapat memberikan layanan kemanusiaan dengan baik bagi masyarakat dan juga bagi para wisatawan.

Gubernur Bali yang juga menduduki posisi sebagai pelindung dalam kepengurusan PMI Bali meminta agar kedepannya kerjasama serta sinergitas PMI dengan pemerintah dan stakeholder terkait semakin ditingkatkan.

Demikian pula halnya dengan kepengurusan PMI agar terus meningkatkan kinerja dan menyusun program sesuai kebutuhan masyarakat sehingga kualitas dan kuantitas layanan PMI kepada masyarakat terus meningkat. [bbn/humas pemprov/mul]


Kamis, 29 November 2018 | 15:00 WITA


TAGS: PMI Layanan Optimal Promosi Pariwisata Bali



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: