Putus Diterjang Banjir, Warga Desa Duda Utara Bangun Jembatan Darurat dari Kayu

Senin, 03 Desember 2018 | 08:15 WITA

Putus Diterjang Banjir, Warga Desa Duda Utara Bangun Jembatan Darurat dari Kayu

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com,Karangasem. Setelah jebolnya jalur penghubung Dusun Geriana Kangin dan Dusun Geriana Kauh, Desa Duda Utara, Selat, Karangasem akibat terjangan banjir yang mengalir di Tukad Panti beberapa hari lalu, Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Karangasem dibantu warga membangun jembatan darurat pada Minggu (2/12).
 

Jembatan darurat sendiri terbuat dari kayu yang disusun rapi dengan menggunakan 4 batang pohon kelapa sebagai tiang penyangga jembatan. Untuk pengerjaan sendiri dilaksanakan bersama sama oleh warga dengan bantuan dari Dinas PUPR Karangasem di bagian konstruksinya.
 
Menurut Kabid Bina Marga Dinas PUPR Kabupaten Karangasem, I Ketut Prama Budarta yang turun langsung membantu kontruksi pembuatan jembatan tersebut mengatakan, sambil menunggu anggaran untuk pembuatan jembatan permanen sementara agar bisa tetap terhubung dibuatkan jembatan kayu darurat.
 
"Untuk kekuatan jembatan yang dibuat ini, kita perkirakan akan bertahan sampai 6 bulanan, harapan kita ya semoga bertahan sampai dibuat jembatan permanen," kata Prama.
 

Selain dibantu kontruksinya dari pihak PUPR, beberapa keperluan seoerti penyewaan alat berat dilakukan secara swadaya yakni dari donatur Camat Selat, I Nengah Danu bersama dengan warga. 
 
"Ya kita bersama warga swadaya untuk sewa alat berat, agar jalan ini bisa segera dilalui," kata Danu.
 
Jembatan ini nantinya jika sudah selesai untuk sementara tidak bisa dilalui oleh kendaraan roda empat hanya bisa dilalui oleh kendaraan roda dua saja. (bbn/igs/rob)


Senin, 03 Desember 2018 | 08:15 WITA


TAGS: Jembatan Putus Karangasem Duda Utara



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: