Pertumbuhan Sektor Retail di Bali Cukup Positif

Kamis, 06 Desember 2018 | 14:05 WITA

Pertumbuhan Sektor Retail di Bali Cukup Positif

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com,Badung. Pertumbuhan sektor retail hingga akhir tahun 2018 ini dinilai cukup positif. Hal ini diungkapkan pendiri sekaligus pemilik salah satu retailer di Bali, I Nengah Natyanta belum lama di Badung.
 

Ia mencontohkan di toko retail miliknya, dimana perkembangan usaha sangat tergantung dari operator bagaimana mengelola mini market tersebut dengan baik sehingga pertumbuhan usaha juga akan ikut tumbuh ke arah yang lebih baik lagi.
 
Selain itu, dirinya mengatakan, inovasi juga penting diperhatikan dalam usaha retail karena akan berpengaruh pada perkembangan usaha seperti pergerakan pasar di online. Disamping itu, kata dia, inovasi juga perlu di ranah SDM, sistem dan termasuk segi promosinya.
 
Jika tidak diikuti, lanjutnya usaha akan ditinggalkan oleh perubahan yang begitu cepat dan cenderung turun atau stagnan. Natyanta memprediksi, perkembangan usaha retail kedepan akan lebih baik lagi dari tahun ini. Hal ini bisa dilihat dari  pendapatan masyarakat yang mengalami peningkatan sehingga daya belinya juga ikut terkerek. (bbn/aga/rob)


Kamis, 06 Desember 2018 | 14:05 WITA


TAGS: Pertumbuhan Sektor Retail Positif



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: