Terekam CCTV, Komplotan Maling Curi 21 Laptop di Toko Komputer

Selasa, 11 Desember 2018 | 19:05 WITA

Terekam CCTV, Komplotan Maling Curi 21 Laptop di Toko Komputer

bbn/ilustrasi/gosulsel

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com,Denpasar. Sekelompok maling merampok 21 laptop Toko Techno Grosir Computer yang terletak di Jalan Gunung Agung, Denpasar Barat pada Minggu (29/12) malam. 
 

Sebanyak 21 unit laptop berbagai merek yang dijual di toko tersebut hilang dicuri. Aksi pencurian ini sempat terekam CCTV toko dan pelakunya diduga lebih dari satu. Menurut saksi karyawan, Made Agus Ariawan (23), pencurian di toko komputer milik Fendi Permana itu diketahui saat karyawan masuk kerja, Senin (10/12) sekitar pukul 09.00 Wita. 
 
Karyawan kaget melihat toko berlantai 3 dan gudang dalam kondisi berantakan. “Di lantai satu bagian depan tempat penjualan sedangkan bagian belakang gudang,” ujar karyawan teknisi ini. 
 
Setelah dicek, terdapat 21 laptop hilang dicuri kawanan maling. Aparat kepolisian Polresta Denpasar yang memonitor kejadian menyelidiki TKP. Hasil pemeriksaan CCTV toko, terlihat seorang berperawakan kurus, tinggi masuk menggunakan muncul saat turun dari lantai dua. 
 

Pelaku yang mengenakan topi dan jaket hitam itu melangkah turun ke lantai satu. Selama terekam CCTV, pelaku tampak menundukkan kepala dan langsung mematikan lampu serta rekaman CCTV. Polisi menduga kuat, usai mematikan CCTV, pelaku masuk ke gudang dan menggasak 19 laptop baru berbagai jenis. Sementara 2 laptop lainnya diambil dari ruangan kantor bagian penjualan. “Ada 21 laptop yang digasak maling,” ujarnya. 
 
Selain itu, diduga kuat pelaku beraksi lebih dari satu orang. Pasalnya, barang barang yang diambil cukup banyak dan berat. Sedangkan mengenai harganya, diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah. Dikonfirmasi terpisah, PJS Humas Polresta Ipda Gusti Ngurah Parwa membenarkan toko computer dibobol kawanan maling. “Satreskrim masih menyelidiki kasus tersebut,” terangnya. (bbn/Spy/rob)


Selasa, 11 Desember 2018 | 19:05 WITA


TAGS: Perampok Toko Komputer Curi Laptop Terekam CCTV



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: