Kapolda: Jelang Nataru, Galungan dan Kuningan Tidak Ada Ancaman Teroris di Bali

Rabu, 12 Desember 2018 | 06:00 WITA

Kapolda: Jelang Nataru, Galungan dan Kuningan Tidak Ada Ancaman Teroris di Bali

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com,Denpasar. Di sela-sela gelar pasukan Praoperasional Lilin 2018 di Mako Brimob Tohpati, Denpasar Timur, Kapolda Bali Irjen Petrus Reinhard Golose menegaskan menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) dan Galungan serta Kuningan, tidak ada ancaman teroris di Bali. 
 

Meski demikian, pihaknya akan tetap meningkatkan kewaspadaan sebagai langkah antisipasi terhadap gangguan kamtibmas. Irjen Golose kembali menegaskan bahwa sampai saat ini belum terdeteksi adanya pergerakan teroris ke Pulau Dewata.  “Tidak ada. Untuk di Bali tidak ada (teroris),” tegas Golose, Selasa (11/12).
 
Menurut Alumnus Akpol Tahun 1988 ini, selama Praoperasi Lilin 2018 berlangsung, pihaknya akan menerapkan konsep-konsep  preeemtif untuk mengantisipasi terorisme. Yakni dengan mengerahkan kekuatan personel Brimob, Shabara dan Polisi Perairan serta dibackup dari Satuan Tugas Antiteror bersama CTOC (Counter Transnational and Organized Crime) dengan kekuatan 200 personel. 
 
“Dengan kekuatan personel yang saya pimpin, akan melakukan deteksi dini berkoordinasi dengan Polda lain termasuk dari Mabes Polri untuk mengantisipasi agar teroris tidak sampai masuk Bali. Mari bersama sama menjaga Bali yang kita cintai ini,” tegas jenderal bintang dua dipundak asal Manado Sulawesi Selatan ini. 
 

Dalam gelar pasukan Praoperasi Lilin di Lapangan Iptu Soetarjo, Satbrimob Polda Bali, Tohpati, diikuti ratusan personel dari Brimob, Shabara dan Polair. Selain itu, Kapolda Bali juga melakukan pemeriksaan persenjataan dan kendaraan taktis. Acara dimeriahkan yel-yel dari masing-masing satuan. "Kami sudah menyiapkan personel untuk Nataru dan pesta demokrasi 2019," terangnya. 
 
Irjen Golose memprediksi menjelang Nataru terjadi peningkatkan kunjungan wisatawan sehingga pengamanan menjadi yang utama. Nantinya, akan dilakukan penebalan pasukan di Pelabuhan Gilimanuk, Padangbai, Benoa dan tempat-tempat lain.  "Saya perintahkan besok Dirpolair, Dirsabhara, Kasatbrimob dan Kapolresta Denpasar mengecek jalur masuk Bali,” tegasnya. (bbn/Spy/rob)


Rabu, 12 Desember 2018 | 06:00 WITA


TAGS: Kapolda Bali Ancaman Teroris Nataru Galungan dan Kuningan



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: