Jelang Hari Raya, Gubernur Koster Ajak Masyarakat Utamakan Keselamatan di Jalan

Minggu, 16 Desember 2018 | 19:55 WITA

Jelang Hari Raya, Gubernur Koster Ajak Masyarakat Utamakan Keselamatan di Jalan

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Denpasar. Gubernur Bali Wayan Koster menghadiri dan melepas peserta jalan santai serangkaian acara Pekan Keselamatan Nasional Transportasi Darat Tahun 2018 di Lapangan Puputan Badung, Denpasar, Minggu (16/12) pagi. Selain Gubernur Bali, turut melepas peserta Sekretaris Ditjen Perhubungan Darat Cucu Mulyana, Wakil Walikota Denpasar I.G.N. Jaya Negara, Balai Pengelola Transportasi Darat Wilayah XII Bali Nusra Agung Hartono dan Dirlantas Polda Bali Kombes Pol AA Made Sudana dan Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Bali I.G.A. Ngurah Sudarsana.
 
Gubernur Koster menyambut baik acara pekan keselamatan nasional transportasi darat ini. Ia berharap melalui sosialisasi dan kegiatan seperti ini masyarakat pengguna jalan bisa lebih tertib berkendara dengan bijaksana. Menurutnya masyarakat perlu mengutamakan keselamatan nyawa dan tak segan untuk mengurangi kecepatan kendaraannya saat di jalan raya. 
 
“Saya kira (sosialisasi keselamatan berkendara) ini bagus supaya masyarakat kita tidak celaka. Sayangi Nyawa, Kurangi Kecepatan” kata Gubernur Koster.
 
Sosialisasi keselamatan nasional transportasi darat ini juga menjadi salah satu cara pemerintah dalam menekan angka kecelakaan di jalan raya. Dalam waktu dekat masyarakat Bali akan menyambut beberapa perayaan sekaligus, yakni hari raya Galungan, Kuningan, Natal dan Tahun Baru. Pada hari-hari ini biasanya volume kendaraan di jalan raya terutama antar daerah semakin meningkat sehingga perlu kesadaran masyarakat untuk mengutamakan keselamatan.
 
Selain jalan santai, pekan keselamatan nasional transportasi darat di Bali juga dimeriahkan dengan acara lain seperti safety riding dan senam bersama.[bbn/humas bali/psk]


Minggu, 16 Desember 2018 | 19:55 WITA


TAGS: koster bali



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: