Curi Pakaian Mahal di Bandara, Ibu Ini Batal ke Kuala Lumpur

Minggu, 16 Desember 2018 | 23:05 WITA

Curi Pakaian Mahal di Bandara, Ibu Ini Batal ke Kuala Lumpur

beritabali.com/tersangka pencurian/spy

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Badung. Security Bandara Ngurah Rai meringkus seorang ibu rumah tangga (RT), PI (43) di Gate 1 Terminal Keberangkatan International Bandara Ngurah Rai, Kuta, Jumat (14/12) malam. Ibu RT asal Padang Sumatera Barat ini terpaksa batal melanjutkan perjalannya ke Kuala Lumpur Malaysia karena kepergok mencuri 3 buah pakaian merek Paul Ropp yang harganya mencapai Rp 10.565.000. 
 
Tersangka mencuri di lantai 3 Toko Duty Free Promosindo di Terminal Keberangkatan International Bandara Ngurah Rai, Jumat (20/12) sekitar pukul 20.30 Wita. Dari informasi di lapangan, perempuan ini masuk ke toko tersebut dan mengambil 3 buah pakaian merek Paul Ropp. Tiga buah pakaian mahal itu dibawa ke ruang pakaian ganti, lalu disembunyikan ke dalam tas jinjing warna hitam. Selanjutnya, dia pergi tanpa membayar ke kasir. 
 
Terungkapnya pencurian pakaian ini berawal dari pengecekan pelapor Ni Wayan Budiastuti (38). Saat mengecek, saksi yang tinggal di Jalan Imam Bonjol Denpasar Barat ini melihat ada tiga pakaian digantung di ruang pakaian ganti. Saksi curiga dan langsung menanyakan kepada staf toko dan mendapat jawaban bawah 3 pakaian yang digantung itu tidak ada kaitan dengan penjualan. Sehingga pihak toko mengalami kerugian Rp 10.565.000. 
 
Selanjutnya, kasus ini dilaporkan ke manager dan security Bandara. Dari hasil pengecekan melalui rekaman CCTV, terekam pelaku seorang perempuan mengenakan pakaian warna putih berjilbab hitam. Selain itu pelaku juga membawa kereta bayi yang diduga mengambil 3 pakaian tersebut. 
 
“Pelaku ini berencana akan berangkat ke Kuala Lumpur Malaysia,” ujarnya. 
 
Pencarian pun dilakukan dan akhirnya security bandara menemukan tersangka berada di Gate 1 Terminal Keberangkatan International Ngurah Rai. Security bandara langsung mengamankan dan membawanya ke Mapolsek Kawasan bandara Ngurah Rai. 
 
Sementara, Kapolresta Denpasar AKBP Ruddi Setiawan AKBP Ruddi Setiawan didampingi Kapolsek Bandara Kompol Agung Budiarto SE membenarkan penangkapan tersebut. 
 
“Sudah diamankan, masih didalami keterangannya,” ujar mantan Kapolres Badung ini, Minggu (16/12). [bbn/Spy/psk]


Minggu, 16 Desember 2018 | 23:05 WITA


TAGS: pencurian bandara bali



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: