KPU Karangasem: Tidak Perlu Khawatir Isu Kotak Kardus

Jumat, 21 Desember 2018 | 15:30 WITA

KPU Karangasem: Tidak Perlu Khawatir Isu Kotak Kardus

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com,Karangasem. Terkait isu Kotak Kardus, Divisi Bagian Hukum KPU Karangasem, Ngurah Maharjana menegaskan masyarakat tidak perlu hawatir mengenai isu tersebut karena kotak suara berbahan karton duplek tersebut sudah teruji kelayakannya.
 

"Setelah dilakukan penghitungan surat surat kembali dimasukkan ke kantong plastik lalu dimasukkan ke kotak, kotaknya pun akan dibungkus juga dengan plastik untuk lebih menjaga keamannnya," kata Maharja saat deklarasi pemilu damai yang dimotori oleh KPU Karangasem pagi ini, Jumat (21/12) yang berlokasi di Taman Kota Jagat Karana, Jalan Veteran, Amlapura.
 
Sementara itu, Ketua KPU Karangasem, I Gede Krisna Adi Widana saat ditemui usai kegiatan deklarasi tersebut mengatakan, kegitan ini dilaksanakan sebagai langkah untuk mengantisipasi terjadinya permasalahan mengingat dari awal pelaksanannya sudah digoyang sejumlah isu seperti DPT, E-KTP termasuk isu Kotak Kardus. Disamping itu, dalam Pemilu serentak mendatang juga diakui Krisna cukup rentan pasalnya ada lima buah surat suara yang akan dicoblos sekaligus oleh para pemilih. 
 
Sementara itu, Divisi Hukum KPU Provinsi Bali, Anak Agung Ngurah Nakula ketika menghadiri deklarasi tersebut menyampaikan melalui Deklarasi pemilu damai yang dihadiri oleh parpol peserta pemilu di Karangasem, unsur TNI Polri serta Bawaslu dan tokoh Masyrakat ini, pihaknya berharap agar pemilu damai bergelora dari kabupaten yang berada diujung timur pulau Bali ini.
 
"Kami berharap kedamaian dalam pelaksanaan pemilu mendatang menggema dari Kabupaten Karangasem," harap Ngurah Nakula.  (bbn/igs/rob)


Jumat, 21 Desember 2018 | 15:30 WITA


TAGS: KPU Karangasem Isu Kotak Kardus Deklarasi Pemilu Damai



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: