721 Mahasiswa Berprestasi Jembrana Terima Beasiswa Pemkab

Jumat, 21 Desember 2018 | 22:00 WITA

721 Mahasiswa Berprestasi Jembrana Terima Beasiswa Pemkab

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com.Jembrana. Sebanyak 721 mahasiswa berprestasi asal Jembrana, memadati Gedung Kesenian Ir. Soekarno, jumat (21/12). Mereka adalah mahasiswa berprestasi yang lulus seleksi beasiswa pendidikan Pemkab Jembrana. 
 

Beasiswa diberikan secara simbolis oleh Bupati Jembrana I Putu Artha di dampingi Wakil Bupati Jembrana I Made Kembang Hartawan, Ketua DPRD Jembrana I Ketut Sugiasa dan Plt Kepala Dinas Dikpora Jembrana I Putu Pery Yanto. Pery Yanto memaparkan tidak semua mahasiswa yang mengajukan beasiswa dapat diakomodasi. 
 
"Dari 723 mahasiswa yang mengusulkan beasiswa pendidikan hanya 721 mahasiswa yang dinyatakan memenuhi syarat dan menerima beasiswa, sisanya dinyatakan tidak memenuhi syarat," Ujar Pery. 
 
Adapun penerima beasiswa tersebut diantaranya terdiri dari Fakultas Kedokteran sebanyak 13 orang, Fakultas Teknik sebanyak 27 orang, serta Fakultas Non Teknik dan Kedokteran sebanyak 681 orang.  Pery Yanto juga menambahkan untuk penerimaan beasiswa tahun 2019 akan dilaksanakan secara online dan dengan memanfaatkan program aplikasi, sehingga diharapkan lebih mempermudah dan mempercepat proses penerimaan.
 
Bupati Artha dalam sambutannya, berharap kepada para penerima beasiswa  agar mempertahankan prestasi di masing-masing tempat mengeyam pendidikan dan kepada para mahasiswa agar membantu orang tua dengan belajar sebaik-baiknya. "Manfaatkan beasiswa yang diterima dan gunakan sebaik-baiknya untuk menyokong biaya pendidikan" Pesan Bupati Artha.   
 

Kepada orang tua mahasiswa, Bupati Artha juga berpesan agar memberikan apresiasi kepada putra-putrinya yang berprestasi agar nantinya mereka lebih bersemangat dalam mempertahankan prestasinya. "Beasiswa ini diberikan karena prestasi para mahasiswa, jadi para orang tua patut berbangga kepada anak-anaknya yang memperoleh beasiswa ini, artinya anak-anak ini selain berprestasi juga secara langsung membantu orang tua mereka dalam hal pembiayaan pendidikan mereka" Ujar Bupati Artha. 
 
Untuk OPD terkait Bupati Artha menghimbau agar penjadwalan penyerahan beasiswa dapat dicarikan waktu yang tepat untuk memudahkan kehadiran mahasiswa, harapannya agar dapat menerima secara langsung dan bertatap muka dengan Bupati tanpa mewakilkan. (bbn/jim/rob)


Jumat, 21 Desember 2018 | 22:00 WITA


TAGS: Jembrana Beasiswa Mahasiswa



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: