Libur Panjang, Jasamarga Bali Tol Prediksi Peningkatan Trafik 10%

Sabtu, 22 Desember 2018 | 10:39 WITA

Libur Panjang, Jasamarga Bali Tol Prediksi Peningkatan Trafik 10%

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com,Denpasar. Jasamarga Bali Tol (JBT) memprediksi akan terjadi lonjakan jumlah arus lalu lintas sebesar 10% Libur panjang Natal, Galungan dan tahun baru.  
 

General Manager Operation & Maintenance Jasamarga Bali Tol, Ahmad Izzi mengatakan dari jumlah trafik normal biasanya sebesar 45 ribu, pihaknya memprediksi akan terjadi peningakatan jumlah arus trafik menjadi sebesar 50 ribu sepanjang libur panjang kali ini. Dilanjutkan, pengalaman tahun-tahun sebelumnya memang terjadi lonjakan volume lalu-lintas menjelang akhir tahun dimana tercatat banyak kendaraan berasal dari luar Bali memadati jalan-jalan utama. Pada umumnya berplat daerah Jawa Timur bahkan Jakarta. Meski demikian, Jasamarga Bali Tol mengantisipasi akan terjadi lonjakan kunjungan wisata dan volume lalu-lintas di jalan tol nantinya.
 
“Kita sudah berkoordinasi dengan instansi terkait dan mendirikan Posko Natal dan Tahun Baru. Armada dan Sumber Daya Operasional kita siap 24 jam melayani pengguna jalan tol,” ujarnya, Jumat (21/12) di Denpasar.
 

Ia menjelaskan seluruh sumber daya operasional seperti Patroli Jalan Tol, PJR, Ambulance, Rescue, Derek dan Posko Lebaran disiagakan 24 jam. Para petugas operasional pun siap memberikan layanan optimal. Selain itu, untuk pemantauan kondisi traffic terkini terdapat kamera 56 CCTV, VMS (Rambu Informasi Elektronik) dan Anemometer (alat pengukur Kecepatan angin). 
 
Apabila terjadi lonjakan volume lalin, Izzi menyampaikan sudah menyiapkan 1 unit mobile reader di setiap gerbang tol. Selain itu, Jalan Tol Bali Mandara juga sudah siap melayani top up (pengisian ulang). 
 
“Pengisian ulang bisa dilakukan di Drive Thru Top Up Uang Elektronik yang beralamat di Jalan Pelabuhan Benoa, tepatnya di bawah Simpang Susun Benoa," pungkasnya. (bbn/aga/rob)


Sabtu, 22 Desember 2018 | 10:39 WITA


TAGS: Jasamarga Bali Tol Libur Panjang Trafik



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: