Hadirnya PSN Tabanan Pererat Persatuan Organisasi Kepinanditaan

Sabtu, 29 Desember 2018 | 21:30 WITA

Hadirnya PSN Tabanan Pererat Persatuan Organisasi Kepinanditaan

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com,Tabanan. Wakil Bupati Tabanan, DR. I Komang Gede Sanjaya, SE, M.M, menegaskan dengan hadirnya organisasi Pinandita Sanggaraha Nusantara (PSN) Koordinator Daerah Kabupaten Tabanan agar lebih mempererat persatuan di dalam organisasi. Sehingga tidak ada ketersinggungan antara organisasi-organisasi serupa yang lebih dulu terbentuk di Tabanan. 
 

Sanjaya juga menganjurkan agar memperbanyak penyuluhan-penyuluhan dan sambrawacana ke masyarakat. Pemerintah selalu siap membantu apalagi dalam menyamakan persepsi tentang ke-Sulinggihan di Bali.Sehingga apa yang dilakukan tidak berbeda-beda dari yang lain.
 
"Sekali lagi atas nama Pemerintah Saya ucapkan selamat atas dilantiknya pengurus PSN Tabanan ini, dan semoga Ajeg", pungkas Wabup Sanjaya saat menghadiri Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus Pinandita Sanggaraha Nusantara (PSN) Koordinator Daerah Kabupaten Tabanan periode 2019-2024, Sabtu, (29/12) di Gedung I Ketut Maria, Tabanan.
 
Hadir juga saat itu perwakilan Pengurus PSN Pusat, Perwakilan Dandim 1619 Tabanan, Ketua PHDI Tabanan I Wayan Tontra, Perwakilan Kementrian Agama, Ketua PSN Korwil Bali I Nyoman Parbasana, Ketua PSN Tabanan I Nengah Mariana, Camat Tabanan, Camat Penebel dan Camat Baturiti, serta Para Pengurus Korlap PSN se-Kabupaten Tabanan.
 
Saat itu I Nengah Mariana selaku Ketua PSN Koordinator Tabanan mengatakan upacara Pelantikan dan Pengukuhan ini adalah suatu proses legalitas keberadaan suatu organisasi. 
 
"Untuk itu diminta agar pengurus korlap se-Kabupaten Tabanan dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagaimana janji yang telah saudara ucapkan", jelasnya.
 
Dia juga berharap, PSN sebagai ujung tombak organisasi hendaknya dapat mengayomi, meneduhkan dan memberikan pencerahan khususnya kepada umat Hindu, sehingga dapat menciptakan kerukunan umat beragama, dan terus berupaya menjadikan Pinandita yang Profesional dan memiliki integritas yang tinggi serta spiritual yang tangguh.
 

Dalam sambutannya, Wabup Sanjaya mengatakan bahwa hakekat para pemangku (Pinandita) ini sangat suci dan mulia dan sangat diagungkan di Bali.
 
"Titiang atas nama Pemerintah memberikan apresiasi atas dilantiknya Pengurus Pinandita Sanggaraha Nusantara Koordinator Kabupaten Tabanan. Semoga dalam melaksanakan tugas nantinya sesuai dengan tupoksi dari tanggung jawab kita", jelas Sanjaya.
 
Dirinya berharap kedepannya agar dalam wadah organisasi ini para Pinandita nantinya bisa menjalankan tugas sesuai dengan gelar Pinandita, hindari perbuatan yang tercela dan dilarang Agama, sehingga mencerminkan kesucian dari Pinandita tersebut. (bbn/humastabanan/rob)


Sabtu, 29 Desember 2018 | 21:30 WITA


TAGS: PSN Tabanan Pererat Organisasi Kepinanditaan



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: