Pascaerupsi, Aktivitas Warga di Kawasan Rawan Bencana Berjalan Normal

Minggu, 30 Desember 2018 | 10:08 WITA

Pascaerupsi, Aktivitas Warga di Kawasan Rawan Bencana Berjalan Normal

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com,Karangasem. Erupsi Gunung Agung yang terjadi Minggu (30/12) pagi ini cukup mengejutkan. Kendati demikian warga yang bermukim di wilayah Kawasan Rawan Bencana (KRB) nampak tetap tenang dan beraktifitas seperti biasa.
 

Seperti yang diungkapkan oleh Kepala Desa Sebudi, Selat, Karangasem, I Ketut Tinggal yang berada di dalam kawasan rawan bencana III bahwa untuk dampak erupsi seperti hujan abu, di wilayah Desa Sebudi tidak terkena paparan. Selain itu, untuk aktivitas masyarakat Desa Sebudi masih kondusif dan berjalan seperti biasanya, tidak tampak kepanikan namun tetap selalu waspada.
 
"Pasca erupsi pagi ini situasi masyarakat di Desa Sebudi masih kondusif," kata Kepala Desa Sebudi, I Ketut Tinggal saat dikonfirmasi, Minggu (30/12).
 
Sementara itu, aktivitas warga di KRB I dan II juga terlihat berjalan seperti biasa, kendati sempat hawatir namun tidak sampai menimbulkan kepanikan.  "Kita tidak panik, tetap aktivitas tapi selalu waspada," ujar Wayan Putra salah seorang warga KRB II. (bbn/igs/rob)


Minggu, 30 Desember 2018 | 10:08 WITA


TAGS: Pascaerupsi Gunung Agung Kawasan Rawan Bencana



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: