Perayaan Tahun Baru di Jembrana

Berbagi Kegembiraan dengan Korban Banjir Bandang, Berdayakan Anak Muda Kreatif

Selasa, 01 Januari 2019 | 14:35 WITA

Berbagi Kegembiraan dengan Korban Banjir Bandang, Berdayakan Anak Muda Kreatif

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com,Jembrana. Perayaan tahun baru di Jembrana yang kembali dipusatkan di Gedung Kesenian Bung Karno pada Senin (31/12) kali ini berbeda karena Pemkab Jembrana merangkul anak-anak muda kreatif Jembrana yang memiliki usaha melalui festival clothing dan kuliner. 
 

Mereka diberikan stand untuk berjualan di sebelah kanan maupun kiri panggung GKBK. Jadi masyarakat yang hendak menghabiskan malam tahun baru punya banyak pilihan. Selain menikmati hiburan yang disiapkan panitia acara, juga bisa mencicipi aneka kuliner serta berbelanja pakaian (clothing). Seluruhnya merupakan usaha kreatif yang dimiliki anak-anak muda Jembrana.
 
 
Selain itu, di tengah berbagai musibah yang melanda negeri, serta banjir bandang yang menerjang kawasan penyaringan dan Tegal cangkring, Pemkab Jembrana memilih berempati dengan berbagi kegembiraan bersama para korban. Puluhan warga yang terdampak, sebagian besar anak anak, turut diundang menyaksikan berbagai hiburan malam pergantian tahun. Sebelumnya, jelang dimulai acara mereka juga diundang santap malam bersama, dengan jajaran forkompimda, pimpinan OPD, serta panitia acara. Pemkab Jembrana menyiapkan dua buah bus untuk menjemput serta mengantarkan mereka pulang kembali.
 
Tampak di tengah tengah penonton yang memadati halaman GKBK, ikut menyaksikan Bupati Jembrana I Putu Artha , Wabup Kembang Hartawan, Ketua DPRD Jembrana I Ketut Sugiasa yang memilih duduk lesehan, berbaur bersama warga lainnya. Tampak juga hadir Kapolres Jembrana AKBP Budi P Saragih serta Dandim 1617 Letkol Kav. Jefri Marsono Hanok, usai memantau pengamanan tahun baru.
 
Bupati Jembrana I Putu Artha dalam sambutannya mengajak seluruh warga Jembrana menyongsong tahun baru 2019,dengan penuh optimisme, ke arah lebih baik. Ia berharap apa yang terjadi di tahun sebelumnya, bisa menjadi refleksi sekaligus intropeksi agar kedepan bisa diperbaiki maupun ditingkatkan. 
 
"Tahun baru mengajarkan kita untuk mampu mengevaluasi diri, memacu diri untuk lebih baik, lebih bijak lagi. Kita juga doakan saudara saudara kita yang tertimpa musibah segera pulih, diberikan kekuatan dan ketabahan," ucap Artha dihadapan warga sembari memuji perayaan sudah berlangsung dengan tertib.
 
Sementara Wabup Kembang Hartawan juga berharap moment pergantian tahun menjadi hamonisasi yang saling mendukung sekaligus berbagi empati. Secara khusus, Ia juga mengatakan kemasan acara yang banyak diisi anak muda bentuk dukungan kepada mereka senantiasa kreatif, menelurkan ide serta gagasan baru sekaligus berani  berwirausaha. Hal ini perlu diasah dan didorong agar mereka terus berkreasi serta  memberikan contoh bagi anak muda lainnya.
 

“Isi pergantian tahun dengan berbagai kegiatan positif yang mampu meningkatkan kualitas pengembangan diri. Kita kurangi aktivitas yang berisiko terhadap keselamatan diri,“ sebut Kembang.
 
Total sebanyak sembilan usaha clothing serta 10 usaha kuliner berpartisipasi. Seluruhnya merupakan usaha yang dirintis anak-anak muda Jembrana. Sementara pengisi acara, panitia memberikan kesempatan 25 band lokal Jembrana untuk tampil. Acara juga dimeriahkan penampilan harmonia band, Tika Pagraky, Dejavu, bondres celokontong mas, serta ditutup band lokal Jembrana yang tengah naik daun, Made Gimbal. (bbn/Jim/rob)


Selasa, 01 Januari 2019 | 14:35 WITA


TAGS: Perayaan Tahun Baru Jembrana Berbagi Anak Muda Kreatif



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: