Polres Jembrana Amankan Puluhan Sepeda Motor Memakai Knalpot Brong

Selasa, 01 Januari 2019 | 21:55 WITA

Polres Jembrana Amankan Puluhan Sepeda Motor Memakai Knalpot Brong

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com,Jembrana. Jajaran Polres Jembrana mengamankan puluhan unit sepeda motor memakai knalpot brong saat malam pergantian tahun Senin (31/12) malam yang sangat menganggu kenyamanan masyarakat saat merayakan malam pergantian tahun bari 2019.
 

Menurut Kabag Ops Polres Jembrana  Kompol M. Didik Wiratmoko, sepeda motor yang diamankan tersebut, menggunakan knalpot tidak standar atau brong yang menimbulkan suara keras sehingga sangat mengganggu kenyamanan masyarakat saat merayakan malam pergantian tahun.
 
"Puluhan sepeda motor yang kita amankan karena menggunakan knalpot brong yang sengaja dibunyikan oleh anak-anak muda berkonvoi keliling kota," jelas Didik senin malam.
 

Didik menambahkan, sudah memerintahkan anggotanya untuk menindak tegas jika ada pelanggar yang dapat memicu atau berpotensi laka lantas dan membayakan masyarakat pengguna jalan lainnya. Puluhan unit sepeda motor dengan knalpot brong dan tanpa kelengkapan surat-surat dikumpulkan di Pos Sudirman untuk didata. Kemudian sepeda tersebut diangkut ke Mako Polres Jembrana untuk proses lebih lanjut.
 
Penggunaan knalpot brong memang kerap digunakan oleh anak-anak muda untuk berkonvoi keliling kota saat malam pergantian tahun. Polres Jembrana selalu menindak tegas masyarakat yang kedapatan memasang knalpot brong agar tercipta kenyamanan dan ketertiban berlalu lintas di jalan raya. (bbn/jim/rob)


Selasa, 01 Januari 2019 | 21:55 WITA


TAGS: Polres Jembrana Knalpot Brong Ganggu Kenyamanan



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: