Pungut Petasan Sisa Malam Tahun Baru, Wajah Bocah di Buleleng Terkena Luka Bakar

Selasa, 01 Januari 2019 | 22:55 WITA

Pungut Petasan Sisa Malam Tahun Baru, Wajah Bocah di Buleleng Terkena Luka Bakar

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com,Buleleng. Kadek Resti Supradiawan (9) harus meringkuk dengan wajah luka bakar akibat terkena petasan sisa perayaan malam tahun baru, Senin (31/12).
 

Informasi yang diterima, peristiwa yang dialami bocah berumur 9 tahun yang tinggal di Banjar Kauh, Desa Sudaji, Kecamatan Sawan, ini terjadi Selasa (1/1) sekitar pukul 07.00 wita. Kakak kandung korban Gede Sumada (24) menuturkan, sebelum peristiwa itu terjadi, Resti memungut sebuah petasan jenis Ajep-ajep di bawah pohon manggis yang berada di halaman rumah tempat mereka tinggal. 
 
Petasan dipungut itu sisa dari perayaan malam tahun baru yang kebetulan saat dinyalakan tidak mau meletup. Saat itu Resti tidak sendirian, ia bersama sepupunya bernama Aris Adi Saputra (7) untuk bermain-main sisa petasan. Dengan menggunakan dupa Resti menyulut petasan dalam posisi jongkok dan Aris dalam posisi berdiri.
 

Tanpa diduga, petasan dikira mati itu mengeluarkan asap, tiba-tiba meledak dan mengenai wajah korban. Akibatnya separuh wajah bagian kanan berlumuran darah terkena semburan api petasan yang meledak. "Kami langsung larikan ke bidan desa, sebelum dirujuk ke RSUD Buleleng," tutur kakak korban, Selasa (1/1).
 
Dari keterangan dokter yang memeriksa Resti di IGD RSUD Buleleng, ledakan petasan tidak mengenai kornea mata. Hanya wajah bagian kanan dari kening, pipi, kulit luar kelopak mata yang terkena imbas ledakan petasan tersebut. "Dokter ijinkan adik kami sementara rawat jalan," singkatnya. (bbn/maw/rob)


Selasa, 01 Januari 2019 | 22:55 WITA


TAGS: Malam Perayaan Tahun Baru Bocah Buleleng Luka Bakar Sisa Petasan



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: