Hindari Macet, Rai Mantra Juga Ajak Masyarakat Bernostalgia Naik Jukung ke Pura Sakenan

Sabtu, 05 Januari 2019 | 16:25 WITA

Hindari Macet, Rai Mantra Juga Ajak Masyarakat Bernostalgia Naik Jukung ke Pura Sakenan

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Denpasar. Bertepatan dengan Saniscara Kliwon Wuku Kuningan yang juga bertepatan Hari Suci Siwalatri, Sabtu (5/1), Walikota I.B Rai Dharmawijaya Mantra berserta Pimpinan dan staf OPD di Lingkungan Pemkot Denpasar tampak hadir serta melakukan persembahyangan di Pura Sakenan.
 

Dalam kesempatan tersebut Walikota Rai Mantra juga berkesempatan menaiki jukung (perahu kecil) menuju ke Pura Sakenan. Pihaknya juga menghimbau kepada masyarakat yang ingin bernostalgia menaiki jukung ke Pura Sakenan ataupun menghindari kemacetan dapat langsung menaiki jukung di pelabuhan pemelisan Desa Pakraman Sesetan.
 
Persembahyangan bersama yang dipuput dua sulinggih yakni Ida Pedanda Budha Jelantik Giri Griya Gunung Sari Ubud dan Ida Pedanda Gede Sari Arimbawa Putra Keniten serta terasa sangat khusuk  diiringi dengan tarian wali, topeng, kekidungan dan gamelan. Pujawali ini merupakan suatu wujud rasa syukur yang dilaksanakan Pemkot Denpasar dalam upaya melanjutkan pembangunan di Kota Denpasar.
 
Walikota Rai Mantra mengatakan pelaksanaan pujawali ini terasa sangat spesial, dimana pada hari yang sama yakni Tumpek Kuningan yang bersamaan dengan Hari Suci Siwalatri merupakan suatu hal yang langka yang hanya dapat dilihat sekiranya 46 Tahun sekali. (bbn/humasdenpasar/rob)


Sabtu, 05 Januari 2019 | 16:25 WITA


TAGS: Rai Mantra Nostalgia Naik Jukung Pura Sakenan



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: