Nataru, Bandara Ngurah Rai Catat Kenaikan Capai 1,2 Juta Penumpang

Senin, 07 Januari 2019 | 11:34 WITA

Nataru, Bandara Ngurah Rai Catat Kenaikan Capai 1,2 Juta Penumpang

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Badung. Libur Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 lalu (Nataru), Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai mencatat adanya peningkatan jumlah pengunjung dan penerbangan yang cukup signifikan dengan jumlah sebanyak 1,2 juta penumpang jika dibandingkan periode yang sama di tahun sebelumnya. 
 

General Manager Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Yanus Suprayogi mengatakan selama 18 hari pelaksanaan posko terpadu, tercatat lebih dari 1,2 juta penumpang dan 8 ribu pesawat telah dilayani di bandara Ngurah Rai. Hal ini kata dia, merupakan kenaikan yang sangat signifikan dibandingkan dengan pencatatan di tahun lalu. Dimana, lanjutnya, dalam periode yang sama di tahun lalu, tercatat sejumlah 991.540 penumpang dan 7.070 penerbangan yang terlayani.
 
“Jika dibandingkan dengan capaian di tahun lalu, terdapat persentase kenaikan masing-masing 18,5% dan 11% untuk jumlah penumpang dan jumlah pesawat yang keluar masuk. Ini capaian tersendiri bagi kita semua. Saya merasa optimistis bahwa di tahun mendatang, jumlah penumpang dan penerbangan yang dilayani akan semakin meningkat,” ujarnya.
 

Dilanjutkan, dari catatan jumlah penumpang, yang berangkat meninggalkan Bali beda tipis jika dibandingkan dengan jumlah penumpang yang tiba di Bali, dengan total penumpang berangkat sebesar, 624.081 penumpang, dengan pembagian 321.639 penumpang di rute internasional, dan 302.442 penumpang di rute domestik. Sedangkan untuk jumlah penumpang yang datang tercatat sebanyak 619.134 jiwa, terdapat selisih sebesar 4.947 penumpang jika dibandingkan dengan jumlah keberangkatan penumpang.
 
"Dari catatan untuk jumlah penumpang berangkat meninggalkan Bali beda tipis jika dibandingkan dengan jumlah penumpang yang tiba di Bali," ucapnya. (bbn/aga/rob)
 


Senin, 07 Januari 2019 | 11:34 WITA


TAGS: Bandara Ngurah Rai Kenaikan Jumlah Penumpang Nataru



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: