Isu Tebing Pura Uluwatu Retak, Dinas PUPR Beri Klarifikasi

Selasa, 08 Januari 2019 | 15:30 WITA

Isu Tebing Pura Uluwatu Retak, Dinas PUPR Beri Klarifikasi

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Denpasar. Pura Uluwatu yang diisukan dalam gambar yang tersebar di media sosial tampak mengalami keretakan pada bagian tebing penyangga diklarifikasi oleh pihak Dinas Pekerjaaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) provinsi Bali.
 

Melalui pertanyaan yang diajukan Plt Sekretaris BPBD Provinsi Bali, Made Rentin, Sekretaris Dinas PUPR Provinsi Bali, Dewa Ayu Puspa menyatakan rekaman hasil koordinasi Tim PUPR Provinsi Bali dengan Para Pemangku Kepentingan di Uluwatu, Jero Bendesa dan Mangku Gede bahwa tidak ada retakan baru, dan sudah pernah ditangani oleh Pemkab Badung saat dipimpin oleh Wakil Bupati Ketut Sudikerta.
 
Made Rentin menambahkan langkah sebelumnya memang sudah pernah diambil oleh pihak pemkab badung, yakni dengan melakukan penambalan pada celah retakan saat masa kepemimpinan mantan Bupati AA Gde Agung dengan mantan Wakil Bupati Badung Ketut Sudikerta. Ia tidak membantah bahwa isu ini kembali mulai ramai diperbincangkan karena ada penataan sehingga kelihatan ada beberapa titik yang masih menganga yang diperkirakan terlewati saat penambalan.
 
"Tapi tetap waspada dihimbau kepada pemedek menjelang pujawali angara kasih medangsia pada 15 Januari 2019 mendatang," ujarnya, Selasa (8/1)(bbn/timred/rob)


Selasa, 08 Januari 2019 | 15:30 WITA


TAGS: Karang Penyangga Pura Uluwatu Retak Dinas PUPR Klarifikasi



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: