Seorang Istri Nyaris Ceraikan Suaminya Karena Tidak Penuhi Kebutuhan Biologisnya

Rabu, 09 Januari 2019 | 16:35 WITA

Seorang Istri Nyaris Ceraikan Suaminya Karena Tidak Penuhi Kebutuhan Biologisnya

bbn/ilustrasi/inilah.com

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Karangasem. Banyak faktor penyebab terjadinya perceraian di dalam sebuah rumah tangga, mulai dari kekerasan dalam rumah tangga (KDRT), ketidakcocokan antara pasangan dan masalah perekonomian.
 

Namun baru-baru ini seorang perempuan sebut saja Ni Ketut X, seorang ibu rumah tangga berusia 40 tahun asal Karangasem nyaris menceraikan suaminya (inisial) I Ketut Y  (47) karena tidak mampu memenuhi kebutuhan biologis sang istri. 
 
Menurut Ni Made Suparmiati dari LSM OBH KPPA Bali yang kerap menjadi pendamping hukum pada berbagai kasus perceraian di Kabupaten Karangasem ini.
 
Pihaknya sempat diminta oleh Ketut X menjadi pendamping hukumnya untuk menggugat cerai suaminya lantaran merasa sudah tidak ada kecocokan. Kepada Suparmiati, Ketut X tanpa ragu menceritakan permasalahan rumah tangganya itu, meski sudah dikaruniai tiga orang anak, rupanya salah satu penyebab munculnya keinginan untuk bercerai dengan suaminya tersebut adalah masalah mengenai kebutuhan biologis.
 
Hasrat seksual dari ibu rumah tangga serba bisa ini rupanya kerap kali tak dapat dibendungnya, Hingga akhirnya pada suatu malam, Ketut sempat mengajak sang suami untuk bercinta namun alhasil lantaran mengalami gangguan fungsi seksual, hasrat Ketut X tak bisa dipenuhi olah suaminya. 
 
Kondisi ini terus berlangsung, beberapa kali sempat mencoba kembali namun hasilnya tetap nihil, disanalah prahara rumah tangga pasangan yang berasal dari satu desa ini mulai bergejolak. Pertengkaran demi pertengkaran mulai terjadi. Sering waktu berjalan, sang suami I Nengah Y lantas mulai sering mengkonsumsi minuman beralkohol akibatnya ketika mabuk Ni Ketut X tak jarang mendapat perlakuan kasar dari suaminya hingga keinginan untuk berpisah muncul di benak Ni Ketut X.
 

"Yang bersangkutan sempat meminta pendampingan hukum pada kami, tapi kami tetap sarankan agar dipikirkan terlebih dahulu matang - matang, jika memang sudah tidak ada jalan lain dan itu bisa mengancam keselamatan jiwanya, ya jelas kami akan dampingi," kata Suparmi.
 
Meski demikian, sampai saat ini yang bersangkutan dikatakan Suparmiati memutuskan untuk mengurungkan niatnya bercerai dengan berbagai pertimbangan. Hanya saja di beberapa kesempatan, Ketut X selalu menceritakan perkembangan rumah tangganya kepada Suparmiati. (bbn/igs/rob)


Rabu, 09 Januari 2019 | 16:35 WITA


TAGS: Istri Minta Cerai Tidak Penuhi Biologis



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: